Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Jumat, Januari 08, 2016

Mengerjakan Tugas dengan Sway-Aplikasi Digital Storytelling

Bagi seorang siswa membuat tugas dari guru adalah merupakan kewajiban siswa dalam menempuh mata pelajaran di sekolah. Seperti apa cara anda membuat tugas selama ini? Kalau lebih sering membuat presentasi dengan berbagai aplikasi yang berbeda, maka sekarang saatnya mencoba aplikasi baru dari Microsoft yaitu Microsoft SWAY.


Sway adalah digital storytelling tool dari Microsoft yang dapat kita gunakan untuk membuat laporan, tugas mata pelajaran, materi presentasi sampai proyek sekolah. Bahkan anda dapat berkolaborasi dengan teman dalam satu kelompok kecil dalam menyelesaikan tugas sekolah, sehingga anda tidak harus berada dalam satu tempat yang sama untuk menyelesaikan tugas sekolah. Dengan Sway, anda bisa menghasilkan materi yang lebih interaktif dan enak dilihat. Jadi, tugas sekolah anda tidak akan terlihat monoton dan berbeda dari yang lain.

Cara menggunakan Sway cukup mudah. Anda cukup mengakses Sway lewat website-nya dan sign in menggunakan akun microsoft. Setelah itu, anda bebas berkreasi lewat fitur yang ada di Sway. Anda hanya perlu menyediakan bahan materi, seperti gambar, foto, video atau teks. Lalu, Sway akan membuat layout-nya untuk kita. Praktis kan! Selengkapnya baca Panduan membuat presentasi online dengan microsoft Sway pada posting sebelumnya disini.

Nah, jika sudah selesai, anda dapat men-share Sway anda lewat docs.com, situs sharing dokumen terbaru yang diluncurkan Microsoft. Jadi, siapa saja bisa mencari, menemukan dan membagikan Sway lewat situs satu ini. Saat ini, Sway dapat digunakan secara gratis melalui PC, laptop ataupun tablet dan tersedia di 214 negara, termasuk Indonesia.

Selamat mencoba...

Sumber : Gadis 

 #sway #MIEExpert #MIEExpert15 #msftedu





Tidak ada komentar :

Poskan Komentar