Panduan Membuat Presentasi Online dengan Microsoft Sway


Sway adalah Software As Service yang disediakan oleh Microsoft untuk membuat presentasi secara Online. Software as aService (SaaS) merupakan salah satu jenis layanan cloud computing yang menyediakan layanan software yang dapat diakses oleh pengguna melalui internet, baik secara gratis maupun berbayar. Sway adalah media presentasi berbasis web interaktif yang memungkinkan user untuk membuat presentasi multimedia online. User bisa memilih berbagai jenis tata letak secara manual, atau biarkan Sway yang mendesainnya secara otomatis. Selengkapnya tentang Sway dapat dibaca pada posting saya sebelumnya disini.

Untuk menggunakan  Sway, yang diperlukan tentunya browser dan koneksi internet yang lancar serta akun Microsoft atau akun Office365. Jika anda sudah memiliki akun namaanda@hotmail.com itu artinya anda sudah bisa login ke sway. Jika belum, anda buat dulu akunnya di outlook.com.

Bagaimana menggunakan Sway? silahkan download Modul Membuat Presentasi Online Dengan Microsoft Sway disini.

Sway sudah menyediakan beberapa panduan video tutorial di youtube yang menjelaskan secara rinci cara pemakaiannya. Silahkan lihat video dibawah ini. 

Bercerita “dengan Cara Sway”
Jelajahi alur kerja Sway, termasuk Jalan Cerita, Pratinjau, dan menampilkan Sway final. Video ini juga membahas fitur Remix — cara yang mudah dan menyenangkan untuk mencoba desain yang benar-benar baru.



 
Membuat tutorial di Sway
Menginginkan cara yang interaktif, modern, dan memikat untuk menjelaskan atau mengajarkan sesuatu kepada orang lain? Video ini memperlihatkan cara untuk melakukannya dengan menggunakan Sway.


 
Berbagi liburan di Sway
Pelajari cara menggunakan Sway untuk mengimpor serta menata foto dan video Anda untuk bercerita tentang liburan Anda — atau cerita pribadi lain yang Anda ingin sampaikan.


Membuat buletin di Sway
Menulis buletin atau brosur, dan berencana mendistribusikannya secara online? Video ini memperlihatkan cara untuk membuat buletin yang indah dan memikat menggunakan Sway.
 

Menyusun presentasi di Sway (Bagian 1)
Perlu menyampaikan presentasi yang memikat dan modern? Video pertama dari dua video ini memperlihatkan bagaimana Sway dapat membantu menyampaikan pesan Anda dengan cara yang tepat.
 

Menyusun presentasi di Sway (Bagian 2)
Video kedua dari dua video ini memperlihatkan cara menggunakan fitur Sway seperti grup, kisi, keterangan, dan titik fokus untuk membuat presentasi yang hebat menjadi lebih baik lagi.
 

Berbagi Sway
Bila tiba waktunya untuk berbagi kreasi Anda dengan orang lain, Sway menawarkan sejumlah cara untuk berbagi cerita Anda dengan audiens yang tepat. Pelajari tentang privasi dan opsi tersemat Anda dalam video ini.


Berkolaborasi pada sebuah Sway
Ingin bekerja bersama dengan orang lain untuk membuat Sway? Video ini membahas tentang bekerja bersama beberapa penulis dan berhubungan melalui Skype untuk berkolaborasi secara real time.

Tips profesional untuk menggunakan Sway
Ingin membuat Sway yang lebih kaya lagi? Video ini membahas cara mengontrol gambar, tumpukan, perbandingan, dan konten tersemat seperti peta, file, dan dokumen Microsoft Office.


Selamat mencoba...

Sumber : https://support.office.com dan Dunia Komputer & Internet

 #sway  #MIEExpert  #MIEExpert15  #msftedu

Komentar