Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Minggu, Januari 24, 2016

Office Mix : Cara Baru Membuat Presentasi Interaktif dan Menarik, Yang Dapat Digunakan Untuk Pembelajaran Online.

Bagi anda para dosen, guru, mahasiswa, siswa atau pengguna MS Powerpoint yang ingin membuat presentasi untuk pembelajaran online, OfficeMix adalah aplikasi yang sangat tepat untuk kebutuhan anda tersebut.  OfficeMix adalah sebuah tools tambahan (add in) yang dapat dipasang pada minimal Microsoft Office 2013. Add-in ini akan sangat membantu anda dalam membuat sebuah presentasi multimedia interaktif yang menarik dan interaktif, yang anda butuhkan untuk pengembangan pembelajaran online. Dengan OfficeMix anda dapat menyampaikan segala hal layaknya berhadapan langsung dengan client. Multimedia interaktif kini menjadi trend dalam dunia pendidikan, terlebih dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan jaringan internet yang pada saat ini sangat mudah untuk diakses dan digunakan, penggunaan multimedia interaktif ini dianggap efektif untuk pembelajaran.

Untuk mendapatkan Office Mix, anda dapat mengunduh dan menginstal add-in secara gratis.
Langkah-langkahnya adalah  sebagai berikut :
  • Buka http://mix.office.com, kemudian pilih cara log in sesuai pilihan yang disediakan, anda dapat menggunakan akun microsoft office, akun facebook, akun google yang anda miliki.

  • Selanjutnya mulai download OfficeMix.Setup

  • Bila download anda selesai maka silahkan lakukan instalasi OfficeMix, caranya mudah saja, anda klik next-next-next saja. 

Catatan : Saat intalasi OfficeMix, spesifikasi yang dibutuhkan komputer anda adalah :
  • Win 7 / 8 / 10
  • Sudah terinstal Ms Office 2013 /2016
  • Service Pack 1
Setelah anda menginstal OfficeMix maka pada saat anda membuka PowerPoint, anda akan melihat tab Mix baru pada Menu Bar.

 Fitur-Fitur OfficeMix
Anda  bisa menambahkan pada slide presentasi ilustrasi layaknya menulis di white board. Fitur ini akan menekankan bagian manakah yang sedang anda jelaskan dengan menambahkan marking-marking .

office mix2


Anda juga bisa menambahkan video chat anda, sehingga audient seolah berhadapan langsung . Selain itu anda juga bisa menambahakan voice record dan screen capture


Membuat Quiz  dengan jawaban benar / salah, multiple choice, jawaban uraian, ataupun pendapat bisa dengan mudah dibuat dengan OfficeMix untuk menarik minat siswa dan mahasiswa. Anda juga bisa menambahakan petunjuk pengerjaan, waktu, menyusun ulang nomor soal, dan siswa dapat juga memberikan kritik dan saran terhadap soal. Dengan menggunakan OfficeMix, anda bisa menganalisa kemampuan siswa atau mahasiswa anda. OfficeMix dapat menghitung lama pengerjaan tiap siswa, bahkan bisa dihitung per slide, sehingga anda tahu soal mana yang susah dimengerti oleh siswa. Anda juga akan tahu, siswa mana yang butuh ekstra perhatian.


PowerPoint dan OfficeMix dapat digunakan untuk membawakan presentasi interaktif secara offline di depan kelas. Yang paling istimewa adalah dengan OfficeMix, anda juga dapat melakukan presentasi dan berinteraksi secara online. Cukup dengan menekan tombol UpLoad, presentasi tersebut akan diproses oleh PowerPoint dan OfficeMix untuk kemudian di-upload ke website OfficeMix dan dapat dijalankan dimana saja. Anda juga dapat berbagi presentasi dengan mudah menggunakan fitur “Share” dan membagikan link-nya ke orang lain. Asalkan anda memiliki laptop atau smartphone, OfficeMix siap digunakan.

Dengan adanya Office Mix proses Upload Dan Download dipermudah, sehingga presentasi anda dapat dibuka dimana saja tentunya dengan device yang sedang anda gunakan. 




Selamat berkreasi dengan OfficeMix.....

Sumber : Windowsku dan  khedisFile.com

#OfficeMix #MIEExpert #MIEExpert2015 #msftedu















1 komentar :

  1. Sangat bermanfaat sekali informasinya khususnya bagi saya sebagai Guru

    BalasHapus