Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Minggu, Januari 31, 2016

Keunggulan Email Pada Office 365 Untuk Pembelajaran Online

Menggunakan email Office 365 untuk Pembelajaran Online merupakan pilihan tepat. Di samping Office 365 ada versi untuk pendidikannya, semua fitur pada Office 365 akan mempermudah proses pembelajaran secara online. Salah satunya adalah fitur Email pada Office 365.




Bagi yang telah menggunakan email yahoo maupun gmail, akan langsung terlihat keunggulan dan kemudahan menggunakan email pada Office 365.

Apa saja keunggulan Email pada Office 365?
Pertama, tampilan email terdiri dari 3 kolom terpisah. Kolom sebelah kiri berisi kumpulan folder untuk pengelolaan email. Kolom tengah memuat daftar email dari masing-masing folder. Sedang kolom sebelah kanan merupakan isi dari email yang dibuka. Tampilan ini sangat memudahkan kita untuk mengorganisir file yang masuk.

Kedua, kita dapat membuat folder-folder baru yang langsung tampak di kolom sebelah kiri. Dengan membuat pengaturan pada tiap folder, maka berbagai jenis email yang masuk akan otomatis masuk pada folder yang telah dibuat berdasarkan kategori tertentu. Email baru dan email belum terbaca pada setiap folder akan terlihat banyaknya di belakang nama folder.

Ketiga, mudahnya membuat grup dan melihat aktivitas grup yang akan kita ikuti. Pada kolom sebelah kiri bawah akan terlihat berapa grup yang kita ikuti dan juga banyaknya aktivitas grup yang tertera pada angka dibelakang nama grup. Dengan klik pada ikon grup kita sudah masuk pada aktivitas grup yang ada didalamnya.

Keempat, email pada office 365 dapat membalas email secara otomatis. Apabila karena suatu hal kita tidak dapat online pada jangka waktu tertentu maka kita dapat melakukan pengaturan agar email yang masuk segera dibalas dengan keterangan tertentu.

Di samping keempat keunggulan email pada office 365 tersebut, masih banyak fitur yang memiliki fungsi sama dengan penyedia email lainnya. Fitur tersebut seperti menulis email, membaca kotak masuk, mengelola folder, menghapus email, menandai telah atau belum dibaca, dan lain sebagainya. 


Fitur-fitur email pada Office 365 tersebut sangat membantu guru dalam mengelola pembelajaran online. Contohnya ketika guru sudah membuat grup maka dengan mudah ia memasukkan muridnya ke grup tersebut atau murid yang mencari dan meminta untuk masuk ke grup tersebut. Setiap ada tugas tinggal kirim satu email untuk seluruh grup. Demikian pula bagi siswa, grup yang banyak tidak akan merepotkannya karena email yang masuk baik dari tugas maupun diskusi bisa langsung masuk ke folder yang telah ia atur. Ia tidak akan repot lagi mengelompokkan email dan mencari aktivitas grup apa yang belum ia buka








Semoga bermanfaat 

Sumber : Kompasiana

#office365 #MIEExpert #MIEExpert2015 #MSFTEDU

3 komentar :

  1. kebetulan sekali saya sedang memperdalam office, terimakasih pak. Kayaknya bukan artikel ini saja, tp semua blog ini bisa saya jadikan referensi untuk pembelajaran saya. hehhe,, terimakasih pak. salam dari saya blogmuz
    yang ingin belajar

    BalasHapus
  2. Terima kasih, Infonya sangat bermanfaat,
    Jangan mau ketinggalan dengan Update terbaru seputar info feature dan harga Jual Office 365 terbaru, Silahkan kunjungi website kami Sebagai Partner Resmi Microsoft Indonesia

    BalasHapus
  3. Wah, bagus ya artikelnya! Jangan lupa kunjungi harga microsoft office 365 Terima Kasih :)

    BalasHapus