Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Selasa, Desember 22, 2015

Menjalankan Quiz Online Berbasis SWF Flash Pada Smartphone Android

Untuk mengatasi keterbatasan perangkat laptop siswa pada saat melaksanakan Quiz Online berbasis swf flash seperti Wondershare Quiz Creator atau Ispring Suite, maka siswa dapat menggunakan tablet atau HP Android. Padahal seperti kita ketahui bahwa file bertype swf tidak dapat dijalankan di Tablet atau HP Andorid. Lalu bagaimana caranya?? Nah hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan player swf pada andorid, seperti memainkan Game Flash pada tablet atau HP andorid.

Berikut cara untuk menjalankan swf flash Quiz online pada tablet atau HP Android

Siapkan terlebih dahulu:
1.Satu Buah SmartPhone Tentunya
2.Adobe Flash Player
1.1 Download DISINI atau download sesuai dengan versi android di
Archive Flash Player Version 
3.Flash Game Player Download DISINI
4. File SWF Flash Quiz Online
 
Cara Install
1. Install Adobe Flash Player pada Tablet atau HP andorid. Dengan download pada link diatas.
Adobe Flash Player Android

Catatan :
  1. Setelah Download, jangan instal terlebih dahulu ada perlu pengaturan pada perangkat Android, baik itu di HP Android, atau tablet. Kalau download dari PC pindahkan dulu ke SD Card perangkat Android. 
  2. Jika perangkat Android Anda berbahasa Indonesia, Masuk ke Pengaturan, dan pilih Pengaman dan pilih Sumber Tidak diketahui, dan centang dan pilih OK. Jika berbahasa Inggris Pilih Setting di perangkat Android, kemudian pilih Security, dan Pilih Unknown sources dan centang dan pilih OK.
Cara Instal Flash Player di Android Dengan Mudah dan Cepat
2. Tutup Browserdan Install Adobe Flash Player
Dan pilih dengan sentuh Adobe Flash Player yang didownload dan kemudian Instal. Tunggu sampai proses pemasangan selesai.
Cara Instal Flash Player di Android Dengan Mudah dan Cepat

3. Setelah selesai instalasi, Test Flash Player di Web browser bawaan Android
Sebelum melakukan tes untuk menentukan berhasil atau tidak flash player terinstal dengan baik, maka setting dulu browser Android Anda dengan cara Buka Buka Browser, Dan sentuh tombol disamping Home Android, pilih Pengaturan paling bawah, kemudian Pilih Tingkat Lanjut, Pilih Aktifkan Plugin dan pilih Selalu Aktif. Seperti gambar
Cara Instal Flash Player di Android Dengan Mudah dan Cepat

Lalu test Flash Player di Android, dengan mengunjungi website Adobe Flash Untuk melakukan test. Jika gambar di browser bergerak, berarti Flash Player bekerja dengan baik di perangkat Android Anda. Atau juga cari file flash kemudian jalankan.

4. Jangan Lupa Mengembalikan settingan Pengaman awal atau security
Yang tadinya kita Centang Sumber Tidak diketahui ( Unknow Sources) maka kembalikan pada keadaan awal dengan tidak mencentang.

Cara Instal Flash Player di Android

2.Install FLASH GAME PLAYER Link download diatas.  Atau Bisa Di Install Melalui PlayStore!

flash game player android

3.Masuk ke FLASH GAME PLAYER Yg Di Install Tadi!!! Lalu Cari File.swf nya!!! dan jalankan... maka quiz online berbasis swf sudah dapat dijalankan pada tablet atau HP android.


Catatan : File SWF dari Quiz Online (Wondershare Quiz Creator atau Ispring Suite) sebelumnya disiapkan terlebih dahulu pada Tablet atau HP Android, paling mudah gunakan Airdroid (baca tulisan saya sebelumnya disini!) untuk transfer file SWF Flash Quiz Online dari Laptop ke Tablet atau HP Android anda.

Selamat mencoba...

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar