Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Minggu, September 07, 2014

Belajar Kelompok Online Di Brainly.co.id

Masih tentang penugasan online (PR Online), bila pada posting sebelumnya membahas tentang Quipper School, situs yang diperuntukan untuk guru dalam membuat penugasan online (PR Online) maka sebaliknya pada posting kali ini akan membahas tentang situs penugasan online yang diperuntukan untuk siswa khususnya, yaitu situs penyedia untuk menjawab penugasan (PR) secara online dan gratis .


Brainly.co.id merupakan komunitas mencari tugas sekolah secara gotong royong. Tugas sekolahnya seperti Matematika, ILMU PENGETAHUAN ALAM, ILMU PENGETAHUAN SOSIAL, BIOLOGI, KIMIA, BAHASA INGGRIS, BAHASA INDONESIA, BAHASA ARAB, BAHASA MANDARIN, BAHASA LAINNYA, GEOGRAFI, SEJARAH FISIKA, PPKN, EKONOMI, SENI, DAN TEKNOLOGI INFORMATIKA akan dijawab para anggotanya.
Secara jumlahya brainly mempunyai banyak sekali anggotanya. Dan jumlah alamatnya sudah banyak salah satunya www.brainly.co.id dan www.brainly.com dan lain-lain.
Secara antronomis brainly tidak menerima imbalan tapi memberi poin kepada kita brainly.co.id menggunakan sistem gotong royong siapa yang tahu dia yang jawab siapa yang mengajukan pertannyan dia yang mengeluarkan poin dan yang menjawab dan betul maka akan diberi imbalan poin. Apa manfaat poinnya ? manfaat poinnya adalah untuk kita gunakan untuk bertannya kembali kepada orang lain dan orang lai mendapatkan poinnya.
Ingin bergabung? inilah caranya :

CARA GABUNG DAN LOGIN ?


Untuk anda yang sudah pernah daftar klik saja MASUK, jika anda belum bergabung klik DAFTAR,

APAKAH SAYA BOLEH MENDAFTAR BEBERAPA KALI ?
Itu terserah anda karena kalau anda mendaftar sampai overload maka inilah yang terjadi... (gambar atas)
 
APAKAH NAMA ID DI BRAINLY.CO.ID SAYA BISA DIGANTI?
Untuk saat ini masih belum ada layanan untuk menggandi ID
 
BAGAIMANA SAYA BISA MENGAJUKAN PERTANYAAN?
1. Log in
2. Klik Ajukan pertanyaan
3. Isi sesuai yang ada di gambar
 
UNTUK APA SAJ POIN TERSEBUT?
Poin ini cara mainnya seperti barter, jadi kalau misalnya anda mengajukan pertanyaan, terus anda isi 10 poin, maka poin anda akan berkurang 10 poin
 
BAGAIMANA SAYA BISA MENDAPAT POIN?
Cukup menjawab pertanyaan, bila jawaban anda dipilih sebagai jawaban terbaik maka anda akan mendapat poin bonus. Sebenarnya banyak sekali cara tentang mendapatkan poin, diantaranya yang terpenting adalah :
1. Anda hanya perlu mengkonfirmasikan akun anda, hal ini cukup lumayan buat mengajukan pertanyaan dan menambah poin, lumayanlah dapat 10 poin.

2. Menjawab pertannyaan orang lain. caranya berikut ini :
Pertama anda klik pertanyaan dari orang yang masih baru misalnya baru 30 detik jika tidak cepat maka akan didahului oleh orang lain apa lagi kalau orang yang memberi pertannyaan memberi 50 poin wisss... itu sih baru 10 detik pun sudah dikumpuli oleh para anggota karena poinnya tinggi sih..

Kedua, Kemudian klik "+ Jawaban di bawahnya berwarna biru sampulnya.
Apabila anda tahu jika anda tidak tahu ya.... tidak usah dijawab. karena kalau anda jawab asal-asalan akun anda bisa dihapus dan akan dipertimbangkan akan segera dihapus.
Ketiga ketik dech jawaban anda disitu.

 
APA SAJA PERATURANNYA, BAGAIMANA BILA ADA YANG MELANGGAR, APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN?
Yang harus anda lakukan yaitu melaporkan, bukan berarti semua jawaban dan soal anda laporkan tanpa alasan.
eg: Siapa nama pacarku?
tindakan: laporkan saja
eg: Siapa nama pendiri bank?
tindakan : jangan dilaporkan karena bisa aja itu pelajaran
 
BAGAIMANA SAYA BISA BERINTERAKSI DENGAN PENGGUNA LAIN?
Kita bisa chatting lebih pribadi lewat PESAN, lalu bisa chatting ala brainly di kolom komentar
 
KEKURANGAN?
Kekurangannya yaitu terkadang jawaban yang diterima itu ''ngawur'', kadang2 karena saking sulitnya soal ngga ada yang mbantu hehe..
Ada juga yang suka ngebug akun, akunnya dibanyakin, trus akun2 nya itu disedot poinnya biar akun utamanya poinnya banyak -_-


Sumber :

6 komentar :

  1. Bener kakak di brinly bisa bantu aku

    BalasHapus
  2. Terima Kasih telah meluangkan waktu untuk menuliskan review mengenai Brainly.
    Untuk masalah jawaban ngawur. Kami para Moderator akan terus memantau Pertanyaan/jawaban yg tidak wajar dan akan segera kami tindak lanjuti. Jika ada pertanyaan/jawaban yg tidak pantas mohon dilaporkan ya kak.K1S

    BalasHapus
  3. Kak,cara masukin soal gambar gimana ya?
    Makasih sebelumnyaf

    BalasHapus
  4. Kak cara masukin soal gambar gimana ya

    BalasHapus
  5. Kak,cara masukin soal gambar gimana ya?
    Makasih sebelumnyaf

    BalasHapus