Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Rabu, Januari 22, 2014

Merubah file PDF Ke bentuk gambar dengan Image Printer Pro

Untuk membuat media pembelajaran ada kalanya kita membutuhkan file pendukung berupa file  gambar namun sumber file tersebut dalam format PDF. Untuk itu kita perlu merubah file PDF menjadi file Gambar (BMP, PNG, JPG dan TIFF).


Berikut ini tutorial lengkap bagaimana cara merubah file PDF ke bentuk gambar.

  • itu, klik tombol OK atau Apply.Output Folder Image Printer
  • Pertama, download aplikasi ImagePrinter melalui official websitenya Di sini bukan disana
  • Setelah proses download selesai, segera install file tersebut di komputer anda. Tunggu samapi proses install selesai.
  • Buka aplikasi ImagePrinter dan pilih format file gambar yang diinginkan. Anda bisa memilih antara BMP, PNG, JPG atau TIFF. Pada bagian Ouput Folder, tentukan letak folder di mana anda ingin menyimpan file gambar hasil dari ImagePrinter. Jika ingin merubah setting lainnya seperti kualitas kompress file, nama file dan pengaturan lainnya sesuai dengan keinginan anda. Setelah 
  • Lanjutkan dengan membuka file PDF yang akan dirubah ke bentuk gambar menggunakan Adobe Reader, Foxit Reader, SlimPDF Reader atau aplikasi yang sejenis.
  • Setelah file PDF terbuka, klik menu File, kemudian pilih Print (Atau bisa dengan jalan cepat menekan tombol Ctrl+P pada keyboard).
 Halaman PDF yang akan di Print
  • Pada saat memilih Print, pilih ImagePrinter. Pilih  halaman yang akan dirubah ke bentuk JPG.
  • Terakhir, klik tombol OK dan tunggu sampai proses selesai.
Sekarang, coba buka folder dimana anda menyimpan file. Di situ akan ada file gambar hasil print dari ImagePrinter tadi. Jika anda mengconvert beberapa halaman PDF, maka tiap halaman akan menjadi satu gambar.
Cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar