Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Jumat, Januari 17, 2014

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Untuk Mobile Learning Dengan Appsgeyser

Untuk memperkaya content mobile learning kita dapat membuat aplikasi android sendiri. Siapa bilang untuk membuat Aplikasi Android harus menggunakan coding yang super duper mumet, Apabila kita hanya ingin membuat Aplikasi Android dari sebuah konten Website, Blog, Video, Foto dan sebagainya yang akan kita manfaatkan pada mobile learning, kita bisa membangun sendiri Aplikasi Android kita secara gratis dengan bantuan tools berbasis Web dari Appsgeyser. Appsgeyser adalah layanan berbasis online (Web) yang memungkinkan para pengguna membuat Aplikasi Android mereka dari konten sebuah Website, lebih tepatnya mungkin kita sebut Launcher. Singkat kata, melalui Appsgeyser kita dapat dengan mudah mendistribusikan konten dari Website, Blog dan file-file tertentu yang ingin kita bagikan melalui Aplikasi Android.
Langsung saja perhatikan contoh membuat Aplikasi Android dengan menggunakan konten dari Website Pusatgratis.com.
1. Silahkan kunjungi situs Appsgeyser, dan langsung mulai bangun Aplikasi anda dengan klik tombol ‘Create Now’ atau klik URL di bawah ini
http://www.appsgeyser.com/create/start

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Appsgeyser

2. Setelah klik tombol ‘Create Now’ kita akan mendapatkan tampilan seperti di bawah ini. Untuk melihat pilihan Aplikasi apa saja yang bisa kita buat silahkan kita klik pilihan ‘more options’, untuk kali ini pilih pilihan pertama yaitu ‘Website’
Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Appsgeyser

3. Setelah klik tombol ‘Website’ (seperti pada gambar di atas) kita akan mendapatkan tampilan seperti di bawah ini. Silahkan kita isi field-field yang kosong sesuai dengan konten Website yang akan kita gunakan seperti pada gambar di bawah ini. Apabila semua field atau kolom selesai diisi, langsung saja klik tombol ‘Create’.
Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Appsgeyser

4. Setelah klik tombol ‘Create’ kita akan di perintahkan untuk mendaftar atau sign up, silahkan mendaftar terlebih dahulu. Setelah proses sign up selesai, kita akan langsung di arahkan ke halaman Aplikasi yang kita buat tadi, tampilannya seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Appsgeyser

Setelah mendapatkan tampilan Aplikasi seperti di atas, kita bisa langsung mengunduh Aplikasi buatan kita yang berekstensi .APK dan mendistribusikannya secara gratis. Mudah bukan?
Selain dapat mendistribusikan Aplikasi buatan kita secara bebas, Appsgeyser juga memberikan opsi bagi Aplikasi kita untuk dapat di publikasikan ke Google Play apabila Aplikasi kita tersebut memenuhi syarat-syarat yang di tentukan oleh pihak Google, dan opsi Monetize yang tentunya juga harus memenuhi syarat-syarat yang sudah di tentukan dari pihak Appsgeyser.

Namun tentu saja karena merupakan aplikasi instan, hasilnya juga terbatas pada fitur yang sudah disediakan oleh Appsgeyser saja. Tetapi ini tidak menjadi masalah jika memang yang ingin kita buat hanyalah aplikasi sederhana.

Mudah ‘kan? Silahkan coba hasilnya dengan mendownload App blog saya di sini dan install-lah pada PC Tablet / HP Android anda.

Selamat berkreasi ya.

Catatan Nih :
  • Untuk memudahkan pengunjung blog mendownload Aplikasi Anda, Buatlah menu “Download App blog” pada blog anda yang mengarah pada link yang sudah anda dapatkan saat mendaftar.
  • Anda juga bisa mempublish Aplikasi blog anda tersebut pada Google Play dengan mengeklik tombol “Publish to Google Play” dan ikuti langkah-langkah selanjutnya, tapi anda harus membayar untuk bisa bisa mempubishnyaa… :(
  • Supaya tampilan blog anda juga bisa lebih ringan saat diakses via mobile device, anda bisa mengubah tampilan blog menjadi Mobile Theme.

Sumber : Amiroh dan  Pusat Gratis


2 komentar :