Cara Mendaftar Di Edmodo Untuk Siswa

Nah kalau kemarin kita sudah membuat kelas di edmodo sekarang akan saya tulis cara registrasi siswa untuk masuk ke kelas yang kita buat. Perlu diingat sebelumnya pengajar sudah memberikan kode kelas kepada siswa. Kalau sudah tahu kodenya ikuti langkah berikut :
Buka www.edmodo.com, Pilih " I'm a Student "


Kemudian isilah option yang ada disitu. Masukkan kode yang diberikan oleh guru mu di kolom kode, kemudian isi username dan password untuk login (jangan sampai lupa karena akan digunakan terus pada saat login ke akun edmodo anda). isikan email, nama depat dan nama belakan (ingat wajib di isi nama asli ya, jangan pakae nama alay seperti slamet yang tercakiti dll). Kalau sudah klik Sign Up.
Dan akhirnya anda sudah masuk di kelas anda. Selamat ya :-)
Untuk menggati foto, silahkan pilih menu Account yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih setting.
 Untuk mengupload foto silahkan pilih browse di User Photo. Jangan lengkapi data anda di kolom User Information yang ada dibawahnya, kalau sudah pilih save personal info.
Gimana caranya kalau pingin posting atau istilah kerennya "nyetatus"... Tapi perlu diingat loh ya, nyetatus di edmodo jangan disamakan ketika kalian nyetatus di facebook. Disini adalah kelas virtual kita, jadi gunakan untuk bertanya, pemberitahuan, pengumuman dll yang berhubungan dengan pelajaran, tugas ataupun sekolah. Oke broo? :-)

Untuk nyetatus disini caranya hampir sama dengan facebook..tuliskan status/komentar mu di Post, kemudian kalau ingin menyertakan file, link atau library tinggal pilih yang dibawahnya itu (misal pingin melampirkan gambar atau pdf atau word dll). Kalau sudah klik di kolom send to, nah disitu nanti akan muncul daftar orang yang ada di kelas itu, tinggal dipilih ingin di kirim ke salah satu orang atau ke semua atau ke gurunya (di klik saja), kalau sudah pilih send. Sama seperi di facbook, postinganmu juga bisa dikomentari oleh teman sekelasmu juga. Have Fun broo 
 
 
 

Komentar