Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Rabu, Mei 23, 2012

Menghapus program yang sulit dihapus

Jika sering mencoba aplikasi gratisan yang biasa Anda download di internet, pasti Anda pernah mengalami aplikasi yang masih tercantum di daftar Add or Remove Programs padahal Anda sudah menghapusnya dari sistem. Sudah menjadi rahasi umum jika aplikasi gratisan sulit dihapus. Jika ini terjadi secara terus menerus, nantinya bisa menyebabkan beban memori PC menjadi berat sehingga loading menjadi lambat. // // Untuk membersihkan aplikasi yang sulit dihapus tersebut, berbagai cara dilakukan, di antaranya adalah menginstal aplikasi lain. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan cepat, yaitu dengan membersihkan lewat Registry Editor. Berikut ini adalah tips menghapus aplikasi yang sulit dihapus melalui menu Registry Editor:

  1. Buka jendela Registry Editor, yaitu menu Run lalu ketik regedit. Cari lokasi “HKEY_LOCAL_MACHINE-SOFTWARE-Microsoft-Windows-CurrentVersion-Uninstall”. Direktori ini menyimpan semua nama aplikasi di jendela Add or Remove Programs yang disimpan dalam bentuk direktori.
  2. Cari nama aplikasi yang ingin Anda hapus. Setelah ketemu, klik direktorinya, lalu pilih “Delete” dari menu bar “Edit”.
Selain cara tersebut di atas, berikut ini ada cara lain yang juga mudah dilakukan:
  1. Klik kanan direktori tersebut.
  2. Setelah menu konteks tampil, pilih “Delete”.
  3. Sebelum menutup jendela Registri Editor, tekan tombol “F5” di keyboard untuk memperbaharui isi registri.
  4. Tanpa harus restart Windows, buka jendela Add or Remove Programs, lalu cari nama aplikasi yang semula sulit untuk dihapus. Pasti saat ini sudah lenyap.
Demikianlah tips bagaimana cara menghapus aplikasi yang bandel dan sulit dihapus melalui menu Registry Editor. Semoga tips menghapus aplikasi bandel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : Sipk

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar