Ketika anda berselancara pada dunia insternet anda akan menjumpai banyak sekali artikel-artikel menarik tetapi anda ingin menyimpanya untuk anda baca dalam keadaan Offline untuk menghemat waktu anda, Jika biasanya anda hnay menggunakan Save as page kini anda bisa Download, Simpan, copy isi situs dengan HTTrak full.
Jadi anda bisa memanfaatkan alat ini untuk menyimpan isi website secara keseluruhan dan anda simpan untuk anda baca secara Offline browsing. Anda tertarik anda bisa baca tutorial komputer berikut untuk nantinya anda gunakan setiap kali ketika anda ingin download isi seluruh situs.
HTTrack 1 Download, Simpan, Copy isi situs dengan HTTrack
Setelah anda install klik next selanjutnya anda masukan new project name dan pada Base patch anda cari lokasi penyimpanan tersebut.
HTTrack 2 Download, Simpan, Copy isi situs dengan HTTrack
dan klik Next kembali, pada tahap berikutnya anda masukan URL website yang ingin anda Download isi konten website tersebut dengan klik tombol Add URL…
HTTrack 3 Download, Simpan, Copy isi situs dengan HTTrack
Dan Klik Next kembali anda juga dapat melakukan Set Options…untuk melakukan pengaturan lain tetapi jika anda tidak menginginkan anda klik Next kembali.
HTTrack 5 Download, Simpan, Copy isi situs dengan HTTrack
Pada tahap ini anda pilih Provider koneksi internet atau anda biarkan saja, dan anda juga dapat memberikan centang dengan 2 pilihan ” Disconect when finished ” dan “Shutdown PC when finished ” jika anda tidak menginginkan kedua pilihan tersebut anda biarkan saja. Dan Klik tombol Finish.
Selanjutnya biarkan saja aplikasi ini berjalan secara otomatis untuk memulai Download isi dari website tersebut ini akan memakan waktu yang cukup lumayan lama, apalagi jika website yang ingin anda download isi kontenya berisi gambar. Tetapi hasilnya anda akan berada seperti pada browsing secara online.
Download HTTrack

Sumber : Netmild.com