Semua orang tahu bahwa di dunia ini banyak jaringan informasi yang di internet dalam bentuk website. Namun masalah di sini hanyalah satu yaitu anda harus mengaksesnya jika kita terhubung ke internet dan online. Jadi untuk mengatasi masalah ini anda dapat men-download seluruh isi situs web favorit anda dan menyimpannya untuk digunakan di masa depan. Jadi mengapa membuang waktu setiap browser membuka waktu dan menunggu untuk situs web untuk memuat mulai men-download situs web anda.
Tetapi untuk ini hanya memberikan tutorial bagi anda yang menggnakan IDM [Internet download manager] jika anda tidak mempunyai IDM anda bisa melakukan cara lain yaitu dengan menggunakan software gratis HTTrack seperti posting MamGuru sebelumnya.

Grabber Cara simpan website offline browsing dengan IDM

Buka IDM anda untuk tutorial ini saya masih menggunkan IDM versi 5.19 klik pada Grabber pada deretan menu dengan ikon [ lihat gambar ].
whole Cara simpan website offline browsing dengan IDM

Grabber project nema isikan nama titel dari website yang ingin anda grabber disini saya mendownload seluruh halaman website, Anda juga dapat mendownload halaman tertentu saja tanpa harus mendownload halaman website secara keseluruhan. Pada Project template anda pilih The whole site Klik next.

Grabber next Cara simpan website offline browsing dengan IDM

pada langkah ini silahkan anda tentukan tempat penyimpanan website grabber anda, anda bisa mengkuti dari cara yang terlihat pada gambar dan klik Next dan Next.

Set file Cara simpan website offline browsing dengan IDM

Pada halaman ini anda centang pada Search file on this site only dan Start download all matched at once. Klik Next

iDM Cara simpan website offline browsing dengan IDM

Anda akan melihat halaman website yang sedang anda Grabber. Mudah bukan?? Selamat Mencoba dech...

Sumber : Netmild.com