Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Selasa, Maret 20, 2012

Meningkatkan Produktivitas dengan Mind Mapping

Berjalan ke kantor setiap pagi, Anda sudah melakukan senam mental yang sedang berusaha untuk mencari tahu bagaimana Anda akan mendapatkan melalui daftar tugas Anda untuk hari itu, hanya untuk berhadapan dengan dua puluh pesan yang sama mendesak dan penting, dan telepon berdering. Terdengar lumrah?
Beberapa dekade belakangan kita telah melihat kemajuan meteorik dalam komunikasi, dengan email, Facebook, SMS, Twitter, Skype, Ping, blog, feed dan berbagai bentuk sangat diperlukan lain dari 'menghubungkan' dan menyerap informasi. Dengan sumber daya tersebut pada produktivitas pembuangan kita harus melonjak, haruskah? Namun, sementara dunia mungkin berada di ujung jari Anda.cm
Mengelola ini arus informasi yang Anda terima setiap hari dan menyulap tugas yang dihasilkan sendiri adalah pekerjaan yang memakan waktu. Ttidak cukup waktu dalam sehari - jadi apa yang dapat Anda lakukan? Yah Anda bisa mulai dengan menciptakan lebih banyak waktu. Menggunakan Peta Pikiran dapat mengefektifkan hari kerja Anda dan terbukti untuk meningkatkan produktivitas sebesar 20% - yang berarti Anda dapat memperoleh hari kerja ekstra setiap minggu!
Bagaimana Pemetaan Pikiran meningkatkan produktivitas saya?
Salah satu cara paling sederhana dan paling efektif untuk menggunakan Pemetaan Pikiran dan meningkatkan produktivitas Anda adalah untuk mulai setiap hari dengan menghabiskan lima menit untuk membuat Peta Pikiran daftar tugas (Mind Map 'to do' list). Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat dan meninjau tugas Anda, memprioritaskan sesuai tenggat waktu dan realistis menentukan apa yang dapat dicapai dalam waktu yang telah tersedia.
(Anda dapat mempelajari dasar-dasar Pemetaan Pikiran dengan software iMindMap)
1. Mulailah hari Anda dengan membuat ide sentral peta Anda
TM
2. Tambahkan pada cabang utama untuk tugas-tugas utama atau proyek yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan atau bekerja pada hari itu.
mon
3. Dari cabang utama, gambar anak cabang dengan nama-nama, peristiwa, tenggat waktu atau kata kunci lain yang membentuk tindakan khusus yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas yang lebih besar.
 pen

4. Carilah hubungan antara tugas yang berbeda. Apakah satu tugas secara langsung berdampak pada yang lain? Gambarlah panah untuk menunjukkan hubungan ini.
                  final
Saat Anda membangun Mind Map, Anda bisa mendapatkan gambaran yang jelas mengenai beban kerja Anda dan melihat setiap tugas objektif. Anda dapat menentukan apa yang penting dan apa yang tidak, melihat bagaimana proyek-proyek tertentu akan berhubungan dan berdampak pada tugas-tugas lain, dan blok waktu Anda untuk mencapai produktivitas yang optimal.
Cara yang baik untuk melacak kemajuan Anda melalui tugas-tugas adalah untuk membuat Mind Map terpisah dengan cabang utama sebagai segmen waktu yang berbeda sepanjang hari. Kemudian pilih tugas dari hari Anda Mind Map untuk menambahkan ke cabang tersebut, membuat jadwal untuk hari itu. Dengan software iMindMap Anda dapat menyalin dan menyisipkan cabang antara peta yang Anda jadwalkan untuk dilakukan agar yang tersisa adalah gambaran yang jelas tentang apa tugas yang tersisa untuk diselesaikan. Tidak perlu untuk memulai lagi atau membuat draft peta Anda sehingga Anda dapat menghemat waktu bahkan lebih dengan iMindMap.
Bagaimana Pemetaan Pikiran membantu saya dalam waktu jangka panjang?
Tidak perlu untuk membatasi ini ke jadwal harian. Prinsip yang sama bekerja untuk mingguan, perencanaan bulanan, bahkan tahunan. Anda dapat membuat cabang utama yang mencakup topik yang luas, seperti Keuangan, Pengembangan Pribadi, proyek-proyek jangka panjang, masalah pribadi - apapun yang memerlukan tindakan di pihak Anda. Kemudian gunakan anak cabang untuk menelusuri ke dalam tugas, tenggat waktu dan kiriman.  Mind Map memungkinkan Anda untuk tugas-tugas kelompok atau ide dalam struktur radiasi terbatas, sehingga Anda dapat memiliki gambaran yang jelas terorganisir apa yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda semua dalam satu tempat.
Tip lain menghemat waktu adalah menciptakan template untuk jadwal kerja Anda yang dapat Anda gunakan harian atau mingguan. Anda dapat baik pra-menarik dan fotokopi sejumlah ini, atau menambahkan template ke dalam perangkat lunak iMindMap. Maka cukup tambahkan pada tugas-tugas yang diselesaikan untuk periode waktu yang relevan.
wee
Bagaimana iMindMap mengkonsolidasikan dan berbagi informasi?
Dengan perangkat lunak iMindMap Anda dapat dengan mudah berbagi rencana Anda dengan kolega Anda dengan mengklik tombol. Ekspor ke aplikasi office lain seperti Microsoft Word, Excel dan Project, serta OpenOffice dan iWork, atau cukup kirimkan peta Anda sebagai file gambar. Anda juga dapat melampirkan file atau link ke peta Anda, seperti spreadsheet, agenda rapat, proposal, halaman web, file audio - segala informasi yang relevan dapat disimpan di satu tempat, mudah diakses. Fleksibilitas dari software ini dirancang untuk membuat hidup Anda semudah mungkin dan untuk memfasilitasi tingkat produktivitas yang tinggi.
Produktivitas adalah tentang perampingan praktek kerja Anda dan membuat sebagian besar waktu Anda. Pemetaan Pikiran dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam hari Anda bekerja, menyediakan ruang untuk melacak daftar kerja Anda dengan cara yang ringkas, praktis dan produktif. Peroleh kembali kontrol beban kerja Anda, mencapai tingkat produktivitas dan menurunkan tingkat stres Anda dengan Mind Mapping!

Sumber : Elfath Iblogger

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar