Cara Mudah Mengubah Profil Facebook menjadi Facebook Timeline

Jejaring sosial Facebook dapat kita manfaatkan sebagai Kelas Virtual dalam Pembelajaran Berbasis Web (E-Learning), misal kita menggunakan E-Learning dengan Blog Gratis dari Blogspot dan Virtual Kelas nya dengan Jejaring sosial Facebook.  Nah, agar tampilan Profil Facebook kita menarik bagi siswa kita dapat merubah tampilan profil facebook dengan menggunakan Facebook Timeline.

Tepat pada  tanggal 15 Desember 2011 yang lalu, Facebook profil timeline kini sudah release diluncurkan secara resmi dan bisa digunakan oleh kita para facebooker untuk mempercantik tampilan baru di Facebook.

Sebenarnya waktu masih belum resmi kita dapat  membuat Facebook Timeline dengan menggunakan app Facebook, dengan Persyaratan Utama untuk membuat timeline facebook adalah kita harus memverifikasi terlebih dahulu akun facebook via phone atau paypal agar memudahkan kita pada proses selanjutnya. Namun hal ini tidak mudah, banyak yang ampe berhari-hari tetap tidak dapat meverifikasi akun Facebook.
Tapi sekarang, hal-hal seperti itu tidak diperlukan lagi, karena hanya dengan sentuhan klik, Profil facebook kita akan berubah sekejap menjadi profil Facebook Timeline.
Nih sreenshoot profil facebook MamGuru yang sudah menggunakan Facebook Timeline !


Gimana Kereeeennn kan?? Ingin membuat Facebook Timeline??

Cara mengaktifkan facebook timeline cukup mudah, Kunjungi halaman di bawah ini
http://www.facebook.com/about/timeline
Kemudian, klik tombol “Get Timeline” / “Dapatkan Kronologi” berwarna hijau pada pojok kanan bawah halaman tersebut.

mengaktifkan facebook timeline

Mengubah Tampilan Profil Facebook Menjadi Timeline
Sekali klik, maka kita langsung bisa mengaktifkan profil facebook timeline dengan cara yang mudah.
Jangan lupa setelah facebook timeline kita aktif, harap mengatur kembali beberapa konfigurasi yang diperlukan atau tidak dibutuhkan. Termasuk upload foto cover facebook timeline jangan sampai kelupaan ya. Soalnya, bagian ini yang paling keren

Jika Anda sudah berhasil merubahnya menjadi tampilan facebook timeline kemudian kembali ke halaman http://www.facebook.com/about/timeline, maka pada bagian paling bawah akan ada tampilan siapa saja temen facebook kita yang telah mengubah ke tampilan facebook Timeline.  Sampai saat MamGuru posting artikel ini Teman facebook MamGuru sudah ada 18 orang yang telah merubah menjadi Facebook Timeline seperti gambar di bawah ini!!


Semoga bermanfaat ^^

Catatan Nih :
Tampilan Facebook Timeline ini agak berat di akses. Jika menggunakan cara di atas, MamGuru belum menemukan cara menonaktifkannya. Jadi berfikirlah kembali jika ingin mengubah tampilan facebook dari Biasa ke Timeline
Jika para sahabat mengaktifkan facebook timeline melalui app facebook. maka Facebook Timeline tersebut bisa dinonaktifkan dengan cara menghapus aplikasi facebook itu di halaman developers dan tampilannya akan berubah kembali menjadi profil facebook biasa.
So, keputusan ada di tangan masing-masing, mau cara yang mana ?

Sumber : Adhani Blog dan Dani Setiyawan

Komentar

  1. Saya kurang menyukai tampilan terbaru itu gan, karena untuk meilihat keseluruhan status agak kesulitan dan harus jeli. Tetapi memang TL nya keren.

    Kode Rahasia Handphone Kode Rahasia Handphone Nokia

    BalasHapus

Posting Komentar