Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Kamis, Desember 22, 2011

Perubahan Cara Berbagi Konten dalam Catatan Facebook

Anda saat ini secara otomatis mengimpor konten dari situs web atau blog anda ke dalam catatan Facebook anda. Mulai 22 November, fitur ini tidak akan lagi tersedia, meskipun anda masih akan mampu menulis catatan individu. Cara terbaik untuk berbagi konten dari website anda adalah untuk mengirim link pada kronologi anda. Pelajari selengkapnya tentang catatan.

Kalimat di atas adalah warning/notifikasi yang dipajang di wall setiap kali saya buka facebook. Jadi mulai 22 November fasilitas import feed secara otomatis dari blog atau website mulai tanggal tersebut akan dihentikan. Dan sebagai gantinya kita harus membuat catatan secara manual atau copy paste dari postingan blog atau dengan mengirim link (URL) postingan di wall facebook.
Tapi sepertinya fasilitas import feed otomatis di facebook sudah dihentikan walaupun belum tanggal 22 Nopember atau ini hanya kasus yang menimpa saya? karena sudah beberapa minggu ini postingan dari blog tidak pernah muncul secara otomatis, tapi anehnya setiap kali saya berbagi link (URL) postingan di wall tidak lama kemudian muncul juga yang dari feed (heran saya), jadinya dobel-dobel tuh catatan dan link di wall saya (kawait dikira nyepam).

Lalu bagaimanankah solusinya?? impor posting blog ke Facebook sangat dibutuhkan bila blog kita gunakan sebagai elearning. Dari pengembaraan di dunia maya maka saya menjumpai satu solusi yang terbaik menurut saya yaitu dengan menggunakan salah satu aplikasi Facebook yaitu NetworkedBlogs.


Adalah salah satu aplikasi yang menarik untuk promosi blog di facebook.


Mengapa menarik?? Karena aplikasi ini tidak hanya menampilkan update blog kita lewat feed blog kita di halaman profil facebook kita. Lebih dari itu NetworkedBlogs bermanfaat sudah seperti technorati, mybloglog serta blogcatalog.
Apa saja manfaat NetworkedBlogs?
  • dengan mendaftarkan blog kita di NetworkedBlogs, otomatis semua link upadate postingan blog kita terkirim ke halaman profil facebook kita.
  • dengan NetworkedBlogs penggemar blog kita bisa menfollow blog kita dengan akun facebook mereka, juga bisa memeberi penilaian blog kita dari rating 1-5
  • jika teman facebook kita belum mengenal blog kita, bisa kita invite mereka agar menfollow blog kita, dengan hal ini mereka akan kenal blog kita.
  • kita juga bisa mengajak pengunjung blog kita agar menfollow lewat akun facebook mereka dengan cara memasang widgetnya di blog kita ( seperti pada sidebar blog ini)
  • di halaman profil NetworkedBlogs kita, akan muncul feed blog kita beserta thumbnail gambar pada postingannya (agar lebih jelas silahkan lihat pada gambar di atas)
  • dan masih banyak lagi manfaat lainnya.
Bagaimana Cara Mendaftar di NetworkedBlogs? Tunggu posting MamGuru berikutnya yaaa...



 Sumber : Alwi's Blog dan Adhyyuliadi

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar