Cara Mengatasi Web/Blog yang Mendisable Klik Kanan

Untuk melengkapi modul pembelajaran atau materi pembelajaran di era saat ini kita dapat menggunakan perpustakaan digital yang tidak lain adalah Internet.
Seringkali kala kita mengunjungi sebuah blog atau website dan jika artikel atau isinya menarik untuk kita gunakan sebagai modul atau pengembangan materi pembelajaran, mungkin ada keinginan untuk melakukan copy paste, meskipun hanya satu kalimat saja. Tetapi ternyata ada sebagian blog/website yang mendisable klik kanan agar tidak boleh ada yang melakukan copy paste..waduh pelit y..:-(. Jadi ketika kita klik kanan maka akan di tolak, blog/web tersebut akan menolaknya yang di tandai dengan munculnya pesan javascript.

Jangan khawatir, hal itu bisa di atasi. Berikut ini cara mengatasi blog/web yang mendisable klik kanan :

Untuk browser Mozilla Firefox

Cara Pertama:

Klik tools => Options => Pilih tab content => uncheck enable javascript => klik OK!. Dengan mendisable javascript maka fungsi seperti Reply Comment jika menggunakan Plugin WP Thread Comment menjadi tidak berfungsi. Untuk mengatasinya pakai cara yang kedua.







Atau Cara Kedua:

Klik tools => Options => Pilih tab content –=>Advanced => lalu uncheck disable or replace context menus. Dengan cara ini anda akan bisa klik kanan dan javascript tetap berfungsi.







Untuk browser Opera Tekan F12 disable (unchek) javasript.

Untuk IE : Klik tools-Internet Option-Advanced-di submenu Browsing unchek enable website to use the search pane* kemudian klik ok.

Untuk browser lain seperti Google Chrome tinggal disesuaikan saja.

Selamat mencoba...

Sumber : MasRahmat

Komentar

  1. Alhamdulillah, akhirnya dapat juga tips blogging mengatasi blog yg disable klik kanan. Ini sebenarnya berlaku untuk blog saya juga, hehehe...

    BalasHapus
  2. FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.gamesaccess.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar