Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Rabu, Desember 21, 2011

Cara Install Kaspersky Antivirus 2012

Sebelum mulai, pastikan komputer atau laptop anda sudah terhubung dengan internet. Tujuannya agar saat menginstal akan terjadi update file KAV 2012 terbaru secara langsung dari situs resminya, sehingga instalasi KAV 2012 akan berlangsung sempurna dan kehandalannya menjadi optimal.

Sekarang carilah file exe hasil download tadi pada direktori atau windows eksplorer komputer anda. Biasanya secara default terletak di folder download. Contohnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:



Cara Instal Kaspersky Anti Virus (KAV) Bajakan agar Menjadi Original


Kliklah folder Downloads satu kali. Kemudian di sebelah kanannya kliklah folder Programs 2 kali, sehingga terbuka tampilan seperti dibawah ini:


Cara Instal Kaspersky Anti Virus (KAV) Bajakan agar Menjadi Original


Sekarang kliklah ikon aplikasi Kaspersky Anti Virus (kav12.0.0.37en) 2 kali, sehingga muncul tampilan seperti ini:


Cara Instal Kaspersky Anti Virus (KAV) Bajakan agar Menjadi Original


Biarkan proses extracting file ini berlangsung sampai muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:


Cara


Ini adalah proses conneting antara wizard komputer anda dengan aplikasi KAV terbaru dengan situs resminya. Dan biasanya proses ini berlangsung sangat cepat, sehingga kadang tidak sempat terlihat. Kecuali jika koneksi internet anda sedang drop. Dalam sekejap kemudian akan muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini:


Cara Instal Kaspersky Anti Virus (KAV) Bajakan agar Menjadi Original


Jika benar anda ingin menginstal KAV 2012 maka kliklah tombol Next.


Cara Instal Kaspersky Anti Virus (KAV) Bajakan agar Menjadi Original


Kliklah tombol I agree.


Cara Instal Kaspersky Anti Virus (KAV) Bajakan agar Menjadi Original


Jangan lupa centang kotak kecil disamping kiri tulisan I accept the terms of participation in Kaspersky Security Network, sebagai persetujuan bahwa kita setuju dengan peraturan atau TOS dari KAV. Jika tidak dicentang maka tombol Install tidak akan aktif. Jika sudah sekarang kliklah tombol Install.


Cara Instal Kaspersky Anti Virus (KAV) Bajakan agar Menjadi Original


Gambar ini menunjukkan proses validasi instalasi sedang berlangsung. Anda tinggal tunggu sampai proses ini selesai sendiri, sehingga akhirnya muncul tampilan seperti dibawah ini:


Cara Instal Kaspersky Anti Virus (KAV) Bajakan agar Menjadi Original


Nah, jika yang muncul gambar seperti ini berarti proses instalasi KAV sudah selesai. Jika anda ingin komputer anda langsung restart begitu aplikasi ini ditutup, maka centanglah kotak Reboot the komputer sebelum mengklik tombol Finish, seperti yang saya lakukan pada contoh ini.

Begitu komputer anda selesai loading reboot, biasanya aplikasi ini akan meminta anda untuk melakukan aktivasi. Jika proses aktivasi itu berhasil dilakukan, maka status dari Kaspersky Anti Virus yang terinstal pada komputer anda akan menjadi resmi, diakui oleh situs resminya.

Apa keuntungan jika KAV sukses diaktivasi??
Ibaratnya, sama dengan jika anda menjadi pendatang haram disuatu daerah. Tidak terdaftar secara resmi. Akibatnya tentu saja nama anda tidak masuk dalam database kependudukan. Akibatnya, pengakuan apalagi segala fasilitas pemerintahan disana tidak akan bisa anda dapatkan. Kehadiran anda hanya sebagai orang asing yang tidak mendapat perlakuan yang sama dengan penduduk lain yang sudah terdaftar secara resmi.

Nah begitu juga dengan aplikasi antivirus. Jika Kaspersky Anti-virus (KAV) yang terinstal pada komputer anda tidak teraktivasi, maka antivirus tersebut tidak bisa berfungsi secara maksimal. Aplikasi tersebut tidak mampu menghajar kedatangan virus-virus baru yang selalu berkembang. Karena file-file aplikasi yang terinstal hanya file lama yang merupakan bawaan pada file master instalasi KAV saja.

Tapi jika aplikasi antivirus KAV berhasil diaktivasi dalam keadaan terhubung ke situs resminya, maka segala fasilitasnya akan bisa anda dapatkan. Mulai dari download atau update file-file terbarunya, sampai dengan perlindungan atau proteksi yang lebih maksimal computer anda dari berbagai macam kejahatan dunia maya. Singkatnya, semua fitur yang ada pada aplikasi Kaspersky Anti-virus akan menjadi aktif dan bisa anda gunakan. Dan tentu hasil akhirnya agar bisa menjadi mesin pendongkrak yang canggih kinerja komputer anda. Menjadi jauh lebih kencang dan stabil dari sebelumnya.



Nah, yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara mengativsi Kaspersky Anti-virus ini? Apakah hanya bisa dengan cara premium atau juga bisa dengan cara gratis?

Ada 3 cara yang bisa anda lakukan.


Pertama: Jurus Bayar

Ya ini kata lain dari menggunakan Kaspersky Anti-Virus yang premium. Caranya sangat gampang. Anda tinggal beli produk aplikasi ini pada situs resmi Kaspersky. Harganya bervariasi sesuai tipe dan versinya. Setelah itu anda akan diberi CD/DVD asli yang dikemas dalam sebuah kotak yang cantik. Di dalamnya sudah tersedia segala file pendukung untuk proses instalasi. Dan tentu juga lengkap dengan serial number legalnya. Setelah itu anda juga bisa mendaftarkan diri pada situs resminya sebagai pengguna resmi, untuk kemudian mendapatkan segala fasilitas untuk member yang terdaftar. Caranya bisa langsung anda pelajari DISINI.

Tapi yang tidak gampang dari jurus pertama ini adalah pada kata-kata “bayar”-nya. Karena itu jika anda tidak suka membayar, maka anda boleh pindah ke jurus kedua.

Kedua: Jurus Uji Coba

Ya ini kata lain dari Trial. Yaitu anda bisa mendapatkan aktivasi legal dari situs resminya. Segala fasilitasnya tetap bisa anda nikmati seperti jurus pertama, kecuali terdaftar sebagai member resmi di situs resminya. Dan ini tanpa bayar alias gratis. Hanya saja anda hanya punya kesempatan selama 1 bulan. Setelah itu aplikasi ini tidak bisa digunakan lagi. Setiap anda ingin menjalankan antivirus ini, maka akan selalu muncul tampilan minta aktivasi. Dengan kata lain anda akhirnya dikepung untuk kemudian kembali melirik jurus pertama, yaitu membeli KAV yang original. Dengan kata lain, versi Trial ini hanya untuk ujicoba, sebagai produk promosi agar anda akhirnya tergoda setelah mencoba keunggulan dari antivirus pendatang baru yang powerfull ini. Anda bisa download aplikasinya DISINI.

Jika jurus ini juga membuat anda ogah, maka mari kita bersekutu di jurus berikutnya.

Ketiga: Jurus Maling

Kenapa saya sebut jurus maling?
Membayar tidak, mencoba versi uji coba juga tidak. Tapi tetap ingin menggunakan Kaspersky Anti-Virus secara maksimal. Menurut anda apakah nama yang pantas untuk ini? Menurut saya inilah yang disebut dengan membajak. Melakukan hacking. Bahasa halusnya adalah maling. Uang tidak keluar sepeser pun tapi tetap bisa menggunakannya secara penuh. Tetap mendapatkan fasilitas yang sama dengan pengguna yang membayar di situs resminya. Inilah yang saya sebut dengan cara licik.

 
Sumber : Blogernas


Tidak ada komentar :

Poskan Komentar