Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Senin, Oktober 03, 2011

Diskusi Online dalam Kelas Virtual dengan Mikogo

Mikogo adalah aplikasi remote desktop gratis berfitur penuh untuk  membantu Anda dalam melakukan konferensi web yang sempurna, pertemuan online, atau sesi  dukungan jarak jauh.

Berbagi/sharing isi layar desktop atau aplikasi dalam kualitas warna true color dalam waktu bersamaan, dari Jakarta, Bandung, Purwokerto, Sidoarjo dan Yogyakarta. Yang jelas bisa juga dari seluruh dunia sampai dengan 10 peserta secara bersamaan, sambil masih duduk di meja Anda, bisa sambil makan, minum, dan terutama sambil baca dokumen yang lagi dibahas.
 Mikogo dapat digunakan untuk keperluan profesional, akademis, maupun pribadi, termasuk web conferencing, pertemuan online, demo penjualan, presentasi web, dukungan jarak jauh, kolaborasi kelompok, dan banyak lagi. Memberikan dukungan teknis secara online melalui remote control.
Melakukan teleconference untuk pembelajaran, atau demo produk untuk pelanggan bisnis. Gunakan Mikogo untuk membahas dan mengedit tim proyek saat ini. Atau pada tingkat pribadi, bagikan foto terakhir liburan Anda dengan teman-teman.


Berikut adalah beberapa fitur utama "Mikogo":
Desktop Sharing:
· Mikogo menyediakan kualitas sharing desktop yang tinggi sehingga Anda dapat berbagi layar komputer Anda dengan peserta pada kedua PC dan komputer Mac, langsung melalui Internet.
Beberapa Peserta Pertemuan:
· Hingga sampai 10 peserta dapat bergabung dengan sesi Anda dan melihat layar Anda secara real-time. Peserta akan dapat melihat layar Anda melalui jendela penampil, yang muncul pada layar mereka segera setelah mereka bergabung dalam sesi Anda. Tidak ada instalasi atau pendaftaran yang diperlukan untuk peserta.
Berpindah Presenter:
· Pada setiap saat selama sesi sharing desktop, Anda dapat mengirim undangan ke peserta sesi menawarkan mereka untuk mengambil peran presenter. Setelah diterima, arah tampilan akan beralih, memungkinkan peserta untuk menjadi presenter dan berbagi layar mereka. Tentu, Anda dapat beralih di antara presenter yang berbeda sesering yang diperlukan.
Kontrol Keyboard dan Mouse jarak jauh:
· Sementara berbagi layar Anda, Anda dapat menetapkan remote control untuk peserta sesi. Fitur tersebut mendorong peserta untuk secara aktif terlibat dalam konferensi web dan berkontribusi untuk diskusi online, serta menyediakan solusi ideal untuk dukungan jauh.

 Melihat awal Arah dan Pengaturan Remote Control:
· Ini adalah fitur yang ideal bagi penyelenggara sesi dukungan jarak jauh. Dengan itu, Anda dapat mulai sesi, mengundang peserta, dan peserta langsung menjadi presenter dan menunjukkan layar mereka kepada Anda. Anda bahkan dapat memperoleh remote control awal dari keyboard peserta Anda & mouse. Tentu saja persetujuan eksplisit dibutuhkan oleh peserta untuk keamanan.
Sesi Penjadwal:
· Rencana beberapa sesi sebelumnya dan melacak mereka dalam scheduler. Setiap sesi menerima ID yang unik dan dapat digunakan berulang kali pada kesempatan masa depan. Anda juga dapat menyimpan beberapa session ID Anda scheduler dan menggunakannya setiap saat Anda inginkan. Rincian sesi dapat dengan cepat dikirim ke peserta diundang.
Sesi Perekaman dan Putar:
· Kedua presenter dan peserta dapat merekam sesi untuk menyimpan sebagai rekor untuk pemutaran nanti. Pemain sesi juga dapat didownload secara gratis.
Whiteboard:
· Aktifkan toolbar papan tulis untuk menggambarkan dan menyorot area pada layar Anda untuk dilihat orang lain ketika melihat layar Anda.
Transfer File:
· Pernah punya masalah mengirim file yang terlalu besar untuk lampiran email? Dengan Mikogo, Anda dapat mentransfer file hingga 200MB dalam ukuran langsung melalui Internet, sementara di tengah-tengah konferensi web Anda.
Aplikasi Seleksi:
· Selama sesi Mikogo, Anda mungkin tidak ingin berbagi seluruh desktop, melainkan menyimpan beberapa aplikasi yang terbuka tersembunyi dari pandangan misalnya Anda klien email. Mikogo memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi yang Anda ingin berbagi selama sesi, dan mana yang Anda akan lebih memilih untuk tetap tersembunyi.
Kembali Monitor:
· Ini kotak kecil memberi Anda pandangan tentang apa peserta dapat melihat pada layar Anda selama sesi desktop sharing.
Peserta Pointer:
· Peserta dapat klik pada jendela penampil mereka di setiap waktu, yang akan menampilkan panah berwarna besar di layar presenter saat ini. Ini membantu diskusi dan demonstrasi, sebagai peserta dapat dengan cepat menarik perhatian presenter dan peserta lainnya untuk area tertentu pada layar presenter. Pada beberapa kesempatan, Anda mungkin tidak memerlukan penggunaan pointer peserta. Akibatnya Anda mungkin matikan setiap saat selama sesi Mikogo bawah Tab Preferences pada jendela Informasi Sesi Mikogo.

 Copy /  Paste / Email Info Pertemuan:
· Sebuah cara cepat dan mudah untuk memberitahu peserta dari rincian sesi Mikogo.
Jeda Transmisi:
· Ketika kebutuhan muncul, hanya layar jeda transmisi dan tempat sesi, sementara Anda mengakses file pribadi atau aplikasi. Para berbagi layar akan berhenti sejenak, dan peserta sesi Anda tidak dapat melihat tindakan yang Anda lakukan pada komputer Anda. Ketika siap, Anda dapat melanjutkan pertemuan gratis online Anda dan berbagi layar antara Anda dan peserta Anda akan langsung melanjutkan.
Menyesuaikan Pengaturan Kecepatan / Kualitas:
· Dengan fitur ini, Anda dapat menyesuaikan pengaturan kecepatan / kualitas sesuai dengan tujuan sesi Mikogo Anda. Jika Anda menggunakan Mikogo untuk dukungan jarak jauh, Anda mungkin ingin memilih "kecepatan maks" pengaturan sedangkan hosting yang konferensi web dan presentasi web akan lebih memilih kualitas "tinggi" pengaturan untuk memberikan pengalaman berbagi layar lebih jelas bagi peserta sesi mereka.
Persyaratan:
Koneksi internet harus kenceng.  Dan Anda perlu membuat akun untuk mulai menggunakan semua fitur program. Ikuti saja petunjuknya.
Mudah-mudahan bermanfaat. 

Sumber : Cak Ali 

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar