Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Sabtu, September 03, 2011

Membuat Link Tersembunyi (Link Source ) ketika Artikel di Copy Paste

Hal ini mungkin sering dialami oleh para pengcopi paste artikel web/blog ketika mengcopy sebuah artikel lau dipastekan akan muncul tambahan kata/link atau bisa disebut juga link source contoh silahkan anda membuka blog ini ( Klik ) dan copy , lalu pastekan di notepad atau blog atau m.word atau lainya terserah maka akan muncul tambahan kata di akhir kata seperti dibawah ini  ( walaupun nanti bisa dihapus )  :


tapi ketika di paste akan muncul tambahan seperti dibawah ini :

Pada awalnya dulu pernah bertanya tanya dalam hati , saya gak merasa mengcopynya tapi kok ada ketika dipaste , ini gimana ya ?
Ternyata telusur punya telusur untuk membuatnya tidak terlalu susah atau ribet , hanya membutuhkan waktu beberapa saat saja untuk membuatnya , silahkan pertimbangkan sendiri apakah ini penting atau tidak untuk blog anda , karena ini berlaku bagi semua artikel di blog anda , tak terkecuali bila blog anda berisi tutorial tutorial blog menurut saya jangan, karena untuk blog tutorial biasanya akan banyak kode2 , dan nanti bila kode tersebut di copy untuk dipraktekan akan mempersulit mereka.
Kelebihan dari jasa ini juga nanti kita bisa melacak dimana artikel kita dicopy paste melalui laporan yang ada di situs ini .
Untuk membuatnya silahkan kunjungi https://id.tynt.com/ ( open new tab ) dan silahkan sig up atau mendaftar
isi semua form , Untuk domain jangan diisi dengan http dan jangan di akhiri / , cukup dengan alamatbloganda.blogspot.com 
dan selanjutkan klik next
setelah itu anda akan masuk 
Silahkan customisasikan

lebih baik pilih page title
anda bisa atur apakah Link saja yang ikut di Copas ataukah yang keikut nama link atau judul artikel yang dicopas, itu bisa diatur sendiri.
setelah anda save maka anda akan mendapatkan script :
 dan silahkan copy kode script tersebut.
Setelah anda copy silahkan masuk ke akun blogger anda , edit html dan cetak expart template wizard
dan carilah kode
silahkan cari kode tersebut dengan menekan F3
Setelah kode ketemu, silahkan pastekan script tersebut diatas kode tersebut, dan sekarang silahkan simpan template anda.
dan ... Ta .. ra..... kini setiap artikel blog anda di copas akan muncul link blog anda .
Demikian semoga bermanfaat .. Salam Blogger

Sumber : Istiqlaldutanet

  

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar