Media Pembelajaran dengan eXeLearning



eXeLearning XHTML editor (eXe) merupakan aplikasi berbasis web yang dirancang untuk mengembangkan dan mempublikasikan bahan ajar berbasis web, tanpa perlu penguasaan HTML, XML ataupun aplikasi publikasi web yang complicated (rumit).
eXeLearning telah dirancang untuk membantu para pemakai dengan fleksibilitas untuk mengembangkan konten pelajaran atau sumber pembelajaran dengan cara yang terbaik yang sesuai dengan proses pengembangan. Beberapa pemakai sebagai contoh, lebih memilih membuat outline dari struktur content mereka terlebih dahulu sebelum menguraikan dalam detil content.
Untuk pengguna eXe yang menyukai untuk mendisain struktur isi mereka lebih dulu, Outline Panes memungkinkan untuk membangun outline yang mencerminkan taksonomi dan struktur hirarkis lebih disukai.
Struktur outline dapat diadaptasikan seperti detil dari kontent yang ditambahkan. Idevice (instructional device) Panes adalah suatu koleksi dari unsur-unsur struktural yang menerangkan content pembelajaran. Contoh dari ini meliputi, objectives, preknowledge, case studies, free text. Content Pelajaran dibuat dengan pemilihan iDevices dari menu iDevice dan memasukannya ke dalam content pembelajaran Anda.
Learning resource dapat terdiri dari sesedikit atau sebanyak iDevices yang diperlukan untuk menyampaikan learning content secara efektif. Idevices baru masih dalam pengembangan dan rekomendasi untuk tambahan iDevices yang lebih luas bagi learning community.

Program ExeLearning dapat diperoleh dengan cara mendownload aplikasi dari website resminya di http://www.exelearning.org/

Dan inilah pedoman pembuatan exelearning silakan klik untuk mengunduhnya:
Pedoman ExeLearning
Selamat berinovasi…

Sumber : Metamorfosis Blog

Komentar

  1. Terima kasih infonya bu, sangat2 bermanfaat buat inovasi pengembangan model pembelajaran. Saya sangat terbantu sekali dengan posting blog ibu.

    BalasHapus

Posting Komentar