Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Jumat, Desember 17, 2010

Tweak Network-Add ons FireFox tuk Mempercepat Koneksi Internet

Firefox memiliki beberapa pengaturan jaringan yang tersembunyi. Dengan Tweak Network, Anda dapat melakukan tweak pada pengaturan ini, dan Anda mungkin bisa mempercepat loading halaman web. Anda juga dapat meningkatkan jumlah maksimum simultaneous download dari situs (default hanya empat).





Komentar Pengembang

Firefox memiliki beberapa dibangun dalam batas-batas pada penggunaan jaringan. Dengan Tweak Jaringan Pengaturan, Anda dapat mengubah pengaturan tersebut untuk loading lebih cepat dan download halaman lebih simultan.

Fungsi dasar dari addons ini berbeda dengan addons Firefox seperti Firetune dan Speedyfox, tetapi sama seperti yang telah saya informasikan pada tulisan sebelumnya tentang about:config browser Firefox yaitu seputar pengaturan pipelining, hanya sekarang kita tidak perlu repot-repot mencari parameter yang akan diubah nilainya. Untuk lebih jelasnya berikut informasi tentang Tweak Network Settings.

Setelah kita install addons ini pada browser Firefox, sekarang kita jalankan melalui menu Tools kemudian Tweak Network Settings. Setelah itu akan muncul peringatan tentang resiko penggunaan addons Tweak Network Settings, klik Ok untuk melanjutkan.


Selanjutnya kita akan melihat panel Tweak Network Settings, pada panel ini nilai-nilai yang ada adalah nilai default (standar) dari browser Firefox yang nantinya akan dimodifikasi nilainya.

Nah untuk melakukan perubahan kita cukup menekan tombol Power, maka otomatis nilai-nilai dari parameter yang ada akan berubah sesuai dengan standar dari aplikasi ini (dianggap paling optimal), setelah itu kita terapkan perubahan ini dengan menekan Apply. Nilai-nilai yang ada ini bisa kita ubah sesuai dengan keinginan kita, tapi perubahan yang kita buat sendiri belum tentu akan lebih meningkatkan kemampuan Firefox, malah bisa jadi lebih lambat (jika merasa lebih lambat dengan nilai yang kita tentukan sendiri, silakan pilih Power).


Jika kita ingin mengembalikan nilai parameter kembali seperti semula, silakan klik tombol Default.
Demikian informasi singkat tentang Tweak Network Settings, untuk menginstall Add-ons diatas anda bisa langsung ke alamat dibawah ini, atau klik saja pada gambar di atas.
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/327/


Sumber : Ca'em

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar