Software untuk merubah file SWF ke FLA


Adakalanya kita membutuhkan file flash yang tersebar di dunia maya ini untuk pembelajaran kita, namun tidak secara utuh file flash itu sesuai dengan kebutuhan kita untuk mengajar, yang kita butuhkan hanyalah salah satu dari bagian animasi file flash tersebut. Untuk itu kita membutuhkan software ( lagi-lagi software, zamannya guru menguasai kompetensi penggunaan software kale... hihihi ) yang dapat merubah file flash yang berekstensi SWF menjadi file mentahnya yang berekstensi FLA. Berikut tulisan dari TipsNTrick review software tersebut, semoga membantu..

Kalau anda suka dunia animasi terutama program untuk membuat animasi, pasti mengenal apa itu swf dan fla. Swf merupakan salah satu jenis file animasi dari hasil dari software Adobe Flash setelah di compile, sedangkan fla adalah extension dari file asli ( file mentah )dari software tersebut.
Software Adobe Flash merubah fla menjadi swf, tapi tidak bisa merubah dari swf ke fla. Sothink SWF Decompiler 5 merupakan software yang mampu untuk merubah ( decompiler ) dari SWF ke FLA 
Kelebihan Sothink SWF Decompiler 5,antara lain :
  • Supports Flash 6, Flash MX 2004, Flash 8, Flash CS3 and Flash CS4.
  • Dapat meng-decompile shape, sounds, images, sprites, fonts, texts, ActionScript, etc. Compatible with ActionScript 3.
  • Support SWF to FLEX project, and get MXML, serta file baru.
  • Export ActionScript file dalam AS, BIN atau HTML format
  • Export file video dalam FLV format menjadi Flash movie.
  • Dan masih banyak lagi.
Sumber : TipsNTrick

Komentar