Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Kamis, November 11, 2010

Cara Download Gratis File Shockwave Flash (SWF)


File shockwave flash object (swf) banyak dibutuhkan guru untuk menjelaskan materi pembelajaran secara animasi interaktif. File ini tersedia tanpa batas di internet, pada posting yang lalu mamguru dah tuliskan salah satu cara yang paling gampang untuk mendownload file swf tersebut dengan menggunakan add-ons mozilla fire fox yang bernama embeded objects. Namun ada kalanya, embedded objects ini tidak dapat aktif, sehingga kita kesulitan untuk mendownload file swf flash tersebut. Dari pengembaraan di dunia maya ini, mamguru mendapatkan cara praktis yang layak anda coba dari cak emir. Berikut ulasannya:

Bagaimana cara download FILE SHOCKWAVE FLASH (SWF) yang ada pada sebuah situs atau blog, bagi para webmaster dan blogger pastinya bukan hal yang asing lagi.

Beberapa cara praktis yang bisa digunakan untuk mendownload file-file flash (SWF) ini bisa dilihat seperti berikut:
  1. Menggunakan aplikasi / software downloader khusus yang bisa menangkap (catcher) langsung adanya file Shockwave Flash (SWF)
  2. Jika software catcher file swf tidak bisa menemukan langsung adanya file flash yang diinginkan, kita bisa memanfaatkan fasilitas browser.
  3. Untuk Browser Mozila Firefox: Klik menu TOOLS lalu klik PAGE INFO, terus klik tab MEDIA. Pada tab MEDIA ini kita bisa melihat file-file apa saja yang sedang dibuka oleh situs atau blog tersebut.
    Jika pada situs atau blog tersebut ada file flashnya, kita bisa menemukan adanya FILE.SWF. Silahkan scroll dan cari FILE.SWF yang diinginkan. Setelah FILE.SWF ditemukan silahkan Save As atau jika ingin lebih cepat mendownloadnya, COPY alamat URL FILE.SWF tersebut dan PASTE pada downloader yang Anda pakai (Bisa menggunakan Orbit, Internet Download Manager, dll)
  4. Untuk Browser Internet Explorer (IE): Klik Tools, Pilih Internet Options. Klik Tab General, Klik Settings yang ada pada bagian Temporary Internet Files. Terus klik View Files pada bagian Temporary Internet Files folder. Dan setelah terbuka kita bisa melihat file-file apa saja yang ada.
    Ya, silahkan cari FILE.SWF yang ingin di download. Jika sudah ditemukan, COPY alamat FILE.SWF tersebut dan SIMPAN (PASTE) pada folder lain
Semoga bermanfaat


Sumber : Cak Emier

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar