Membuat Teka Teki Silang Dengan Software Crossword Forge


Teka teki silang biasanya digunakan untuk mengasah otak ketika ada waktu senggang / kosong, akan tetapi sangat sulit bagi kita untuk membuat teka teki silang sendiri, apalagi berbentuk flash yang memerlukan tingkat keahlian yang tinggi. Namun jangan berkecil hati dulu, ada suatu software yang dapat membuat teka teki silang hanya dengan hitungan menit, nama software-nya adalah Crossword Forge. Dengan software ini kita dapat membuat teka teki silang berbentuk flash interaktif yang hasilnya dapat kita berikan kepada teman dan sahabat, atau mungkin para guru dan dosen dapat membuat teka teki silang yang diberikan kepada murid atau mahasiswanya sebagai bahan latihan untuk lebih mendalami materi pelajaran/kuliah yang telah diberikan.

Dibawah ini tampilan dari Software Crossword Forge :

Gambar1




Tab Title :




Tab Clues :




Isikan daftar pertanyaan pada kotak clues dan jawabannya pada kotak answer.

Tab Backdrop :





Tab Puzle :





Tab Advanced :






Tentukan judulnya pada puzzle name sesuai dengan judul teka teki silang yang telah dibuat. Save puzzle to : tentukan folder penyimpanan teka teki silang yang telah dibuat ke suatu folder. Position clues on : meletakkan daftar pertanyaan apakah berada pada bagian kiri, kanan atau bawah. Show across & down list simultaneously : Memisahkan daftar pertanyaan mendatar atau menurun menjadi 2 bagian.
Enable hint menu : menentukan seberapa banyak pemain meminta bantuan sebuah tulisan atau kata pada jawaban teka teki silang apakah tidak terbatas atau terbatas. Enable check menu : menentukan seberapa banyak pemain meminta bantuan untuk memeriksa sebuah kata pada teka teki silang apakah tidak terbatas atau terbatas.
Page color : latar belakang warna dari teka teki silang .Control accent color : menentukan jenis warna yang akan dipakai dari menu teka teki silang. Jika telah selesai dengan pengaturannya klik tombol export.

Dibawah ini screenshot teka teki silang yang saya buat dengan software Crossword Forge.


Anda dapat mendownload teka teki silang yang saya buat dibawah ini :


Teka Teki Kata Silang



Dan di bawah ini jenis lain dari teka teki yang saya buat yaitu teka teki kata acak.



Teka Teki Kata Acak

Ingin mencoba?? silahkan download Crossword Forge 01

"Semoga dapat membantu."

Sumber : Bloggaul

Komentar