Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Senin, Agustus 16, 2010

Download Gratis Tutorial CMS UcoZ


Gimana?? masih penasaran dengan CMS UcoZ ??

Dengan mengenal CMS UcoZ, para sahabat bisa mengembangkan pembelajaran berbasis webnya ke dalam E-Learning. Berikut Tutorial sederhana yang saya buat agar impian para sahabat untuk meciptakan E-Learning terwujud, meski sederhana namun fitur-fitur yang dimiliki CMS UcoZ tidak kalah dengan Moodle..

Berikut langkah-langkah membangun website dengan CMS Ucoz :
  1. Daftar ke CMS Ucoz, silahkan klik disini untuk download tutorialnya.
  2. Mengedit halaman utama dengan posting artikel pertama yang digunakan sebagai salam pembuka dimana artikel ini selalu tampil di halaman utama (main page), silahkan klik disini untuk download tutorialnya.
  3. Membuat halaman menu artikel (Site News), silahkan klik disini untuk download tutorialnya.
  4. Membuat nama website pada banner, silahkan klik disini untuk download tutorialnya.
  5. Mengganti design Template website, silahkan klik disini untuk download tutorialnya.
  6. Melakukan posting artikel (Site News), silahkan klik disini untuk download tutorialnya.
  7. Merubah nama-nama menu website, silahkan klik disini untuk download tutorialnya
  8. Mengganti nama block website, silahkan klik disini untuk download tutorialnya

Nah, website para sahabat dah jadi, mudahkan?? ga sulitkan ??
Tugas para sahabat sekarang adalah mengelola website yang sudah dibuat dan mengembangkan website tersebut untuk digunakan sebagai E-Learning. Silahkan klik disini untuk melihat contoh E-Learning yang sudah saya buat.

Semoga bermanfaat... Jangan lupa komentarnya ya...

4 komentar :

  1. terima kasih sekali buat admin blog ini karena telah memberi tutorial gratis dan sangat bermanfaat ini,.......... salam kenal.... ^_^

    BalasHapus
  2. Sama-sama Kang Kamal... semoga bermanfaat.. Kalo ingin lihat contohnya silahkan kunjungi Elearning saya dg CMS UCOZ di http://nenysmadda.ucoz,org

    BalasHapus
  3. TERIMAKASIH MAMA,,,,INFORMASI INI YANG KEMARIN SYA PIKIRKAN...EH TERNYATA ADA DIMAMA...SAKLAM KENAL...DAN TERIMAKASIH....TUKERAN LINK YA MA...????

    BalasHapus
  4. terima kasih ya mba artikel nya, salam kenal

    BalasHapus