10 Mesin Pencari File Terbaik Dunia

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, seorang guru dituntut untuk familiar dengan Internet. Salah satu manfaat Internet bagi guru adalah Internet sebagai perpustakaan digital yang menyediakan segala referensi kebutuhan guru untuk memperdalam, memperkaya dan mengembangkan materi pelajaran yang diampunya.

Sebagian besar file yang tersedia tanpa batas di Internet adalah dalam format pdf, hal ini dimungkinkan karena kelebihan file pdf adalah berkapasitas kecil sehingga memudahkan file tersebut untuk diupload atau didownload.

Selain sebagai refrensi untuk pendalaman materi, file materi pelajaran dalam format pdf ini juga dapat dimanfaatkan guru sebagai referensi untuk membuat modul materi pelajaran yang akan disajikan dalam E-Learning.

Nah untuk berselancar di dunia maya ini dengan tujuan utama berburu file pdf maka seorang guru dituntut trampil dalam memanfaatkan mesin pencari file pdf di Internet.

Dari hasil berkelana di dunia maya, berikut saya sharekan 10 mesin pencari data/file PDF terbaik di internet, barang kali dapat dijadikan salah satu solusi teman-teman guru dalam mencari bahan referensi dalam rangka memperkaya materi pembelajaran atau mempersiapkan modul pembelajaran E-Learningnya. Berikut daftarnya:

http://pdf-search-engine.com/
http://search-pdf-books.com/
http://www.2dix.com/
http://www.pdfqueen.com/
http://www.pdfgeni.com/
http://pdf.rapid4me.com/
http://toodoc.com/
http://pdfdatabase.com/
http://openpdf.com/
http://khup.com/

Selamat berburu file PDF dech, and jangan lupa komentarnya ya....

Best Regards..

Disarikan dari mokhslamethidayat



Komentar

  1. Terima kasih atas artikel yang menarik. Saya sangat imprsive dengan http://khup.com. Tampilannya bagus, loadingnya cepat dan resultnya quality

    BalasHapus
  2. Thanks kunjungannya... next time mampir lagi ya...

    BalasHapus

Posting Komentar