KITLV-Pictura Situs Penyedia Photo-Photo Jaman Dulu Alias JADUL




Dalam membuat bahan ajar, adakalanya kita membutuhkan foto atau gambar jaman dulu alias jadul, terlebih untuk guru mata pelajaran sejarah. Namun seringkali kita mengalami kesulitan dalam mencari photo atau gambar yang relevan dengan peristiwa bersejarah tersebut.
Jika anda ingin melihat gambar foto tempoe dulu alias foto-foto jadul anda bisa berkunjung ke situs ini. Situs kitlv.pictura-dp.nl menyediakan banyak foto-foto jadul mulai dari tahun 1800 an. Mungkin anda pernah melihat gambar foto pembantain PKI, nah foto tersebut diambil dari situs ini. Perhatikan contoh foto jadul di bawah ini yang diambil dari situs kitlv.pictura-dp.nl!


Foto Soekarno dan putrya Guntur saat di Canada


Suasana Pasar Gambir tahun 1923

Bagaimana cara mendapatkan foto jadulnya?! Caranya mudah sekali,pertama-tama anda harus daftar register ke situs kitlv tersebut kemudian anda tinggal klik key word yang anda inginkan. Anda juga bisa melihat foto-foto zaman penjajajan Belanda dan Jepang. Sangat Lengkap. Uniknya lagi anda bisa mencari berdasarkan tahun. Namun sayangnya situs ini menggunakan bahasa pengantar bahasa Belanda, sepertinya emang situs ini berasal dari negeri Belanda.

Selamat berkunjung dech, untuk berjadul ria dengan klik disini
Semoga bermanfaat and jangan lupa komentarnya ya...

Thanks and regrads...

Disarikan dari Blog M. Slamet Hidayat

Komentar