Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Sabtu, April 10, 2010

Membangun Website Gratis di Ucoz Web Service




Pada posting membuat website Ucoz yang lalu dah saya postingkan reviuw dan cara daftar website gratis Ucoz. Dari posting itu saya yakin pasti Anda tentunya juga pengen memiliki website sendiri, seperti apa yang saya lakukan ketika pertama kali mengenal Ucoz Web service. (Silahkan klik disini untuk mampir,stay and enjoy di website Ucoz saya,yang baru satu minggu saya buat, promosi nich meski sangat jauh dari sempurna gitu...)
Nah Sekarang mari kita sama-sama belajar bagaimana kita membangun website dengan U coz.com
1. Pertama pergi ke Ucoz.com (link akan terbuka di jendela baru (open in new tab windows), sehingga Anda dapat terus melihat langkah demi langkah tutoriali ni ) dan di bagian tengah halaman, klik "SIGN UP NOW" link. Anda akan dapat mengisi halaman pendaftaran. Anda dapat memilih dari 15 domain yang berbeda. Jika anda adalah nama website diinginkan tidak tersedia dengan satu domain, gunakan kotak drop-down untuk mencoba dengan domain lain. Anda akan mendapatkan tanda centang hijau jika Anda pilih nama yang tersedia. Anda juga akan perlu untuk memasukkan alamat e-mail yang valid bekerja untuk mengkonfirmasi account Anda. centang kotak untuk menerima persyaratan layanan dan klik tombol "Register" .


2. Anda sekarang dapat log in ke panel kontrol. Masukkan sandi Anda dan diberikan kode dan kemudian klik "Login" tombol.
Awal Signup

3. Anda akan bisa mulai bekerja pada situs web gratis! Pertama pilih nama situs yang akan ditampilkan di dekat bagian atas halaman Anda. (Anda selalu dapat mengubah ini nanti). Anda juga akan memilih situs desain layout (template) dengan mengklik "Select Disign". Terdapat lebih dari 200 template keren, jadi jangan ragu untuk mencari dan memilih desain yang Anda inginkan. Ingat, Anda selalu dapat mengubah template nanti. Bila Anda puas dengan pilihan template, klik tombol "Continue" tombol.

4. Anda akan memilih "modules" (menambahkan situs-lain) untuk memasang pada situs web gratis. Centang kotak yang dikehendaki modul. (Anda dapat selalu menambah dan mengurangi modul yang lebih baru). Bila Anda telah memilih modul Anda, klik "Continue" tombol. Memerlukan beberapa modul administrasi hak, jadi Anda perlu memilih "User administrator login" (pengguna) dan "User administrator's password". Nama pengguna dapat sama dengan username yang digunakan di pendaftaran, tapi password harus berbeda. Anda juga akan memilih sebuah password FTP untuk digunakan dalam penerbitan situs Anda jika Anda memilih untuk mempublikasikan situs Anda dengan sebuah program FTP. Setelah selesai, klik tombol "Continue". (cetak halaman berikut dengan semua informasi password anda!) .cek pada kotak "I have remembered and saved security data of my account" dan klik "Finish Initial Setup " tombol.
Edit Situs

Anda sekarang di halaman utama control panel. Anda akan melihat bahwa UcoZ Sistem pembuatan web yang sangat rumit. Jangan takut jika Anda seorang pemula, Anda akan belajar seperti anda pergi dan mengedit situs sebenarnya sangat mudah. Dan ingat, Anda dapat selalu mendapatkan bantuan dengan mengklik "help" link di atas tool bar dan membaca FAQ dan Community Forum. Anda juga dapat mendaftar didalamnya.

5. Untuk mulai mengedit halaman utama, klik "page editor" di kolom kiri. Kemudian klik "pages management". Anda akan melihat judul dari halaman di situs Anda. Pengunjung akan melihat halaman pertama ketika mereka datang ke situs Anda akan menjadi "Main page (halaman utama)". Untuk mengedit "Main page", klik icon bola mata ke kanan halaman yang dipilih. Ini adalah WYSIWYG (what you see is what you get) editor visual halaman web. Yang perlu anda lakukan adalah jenis konten halaman Anda di tempat yang disediakan. Jika Anda tidak akrab dengan mengedit halaman web, saya sarankan untuk menambahkan tabel ke halaman pertama dengan mengklik "insert table " icon di bagian atas toolbar. Pilih setidaknya 2 X 2 sel tabel, ini akan memberi Anda ruang untuk halaman konten Anda terpisah oleh meletakkan konten dalam setiap sel. Setelah selesai mengedit halaman, pastikan Anda klik tombol "Save" tombol di bagian bawah halaman.
Menambahkan Halaman Baru

6. Untuk menambah halaman baru pada situs web gratis, pada "Page Editor" halaman, klik "Add New Page" di bagian kanan atas. Anda akan dibawa ke halaman kanan editor. Anda akan nama halaman di atas, dan menambahkan konten Anda di dalam ruang yang disediakan. Setelah selesai mengedit halaman, pastikan Anda klik tombol "Save" di bagian bawah halaman.
Untuk Menambahkan Gambar Pada Halaan Web Anda

7. Meletakkan gambar pada halaman Anda adalah sederhana dari halaman editor. Di bawah konten halaman web Anda akan melihat kotak item pertama adalah "Images". Di sebelah kanan itu, Anda akan melihat Anda dapat mengakses komputer Anda ke foto yang dikehendaki (s). Untuk menambahkan lebih dari satu foto, klik tombol "+" untuk mencari dan foto. Setelah meng-upload Anda akan melihat gambar judul di sebelah kanan. Akan terlihat seperti #IMAGE1 #. Klik pada teks, bila disorot, Anda dapat tarik gambar ke dalam kotak teks konten ke lokasi yang diinginkan.
Menambahkan Modul Baru Untuk Situs Anda

8. Anda mungkin ingin menambahkan modul ke situs yang tidak anda instal selama awal setup. Di kolom kiri, Anda akan menginstal modul. Di bagian bawah kolom, Anda akan melihat kotak "active" dan "Inactive" kotak. Klik "Tidak aktif" kotak untuk melihat modul yang tersedia. Klik pada modul yang diinginkan, kemudian klik tombol "Instal This modul " . Anda kemudian akan menyesuaikan modul, dan link ke modul yang baru secara otomatis akan ditempatkan di situs Web Anda.
Mengakses Of The Bagian Utama Template Anda

9. Anda mungkin ingin membuat perubahan pada "Global" template, tapi hati-hati karena anda dapat mengubah template. Ini akan banyak digunakan untuk mengubah "Judul" pada halaman. Segera setelah Anda masuk (atau di bawah "General" tab, klik "Main page), klik "Customn Desain ". Di bawah "Page Editor", klik "Site Page". Kemudian di bawah kotak teks, klik "Visual editor HTML". Anda juga dapat mengembalikan default template dari sini di bagian kanan atas.
Kesimpulan di ...

10. Anda ingin bereksperimen dengan semua fitur yang tersedia untuk Anda di situs bangunan yang besar ini. Ikon toolbar bagian atas akan membantu Anda dalam memasukkan konten dalam halaman web Anda. Ucoz.com memiliki situs web paling rumit 2,0 builder dan modul dari setiap web host gratis, jadi tidak ada cara saya dapat menjelaskan setiap fiturya yang keren Jika Anda frustasi untuk enjalankannya gunakan nfasilitas "Help forum" atau "FAQ".

11. Bagian terpenting untuk setiap situs web yang gratis untuk mengirim ke mesin pencari seperti Google, Yahoo dan MSN. Dengan demikian pengunjung akan dapat menemukan situs Anda. Untuk mengirimkan situs Anda ke ratusan search engine gratis, KLIK DI SINI. (anda akan mendapatkan konfirmasi e-mail).

Selamat Mencoba Ucoz.com dech... and great succes be with you...

Sumber : Blog Goriadss

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar