Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Selasa, Maret 16, 2010

Skipscreen mempermudah download dari situs File Sharing



Untuk memperkaya media pembelajaran berbasis ICT, maka aktivitas download file di dunia maya merupakan hal yang biasa bahkan sering dilakukan, entah mendownload file berupa file gambar, animasi flash, video, bahkan khususnya file-file software untuk mempercantik media pembelajaran berbasis ICT dari situs-situs penyedia hosting gratisan atau file sharing seperti di rapidshare,megaupload,dll.

Bagi kita yang free account pada situs file sharing tersebut sering kali dibuat kesal saat mendownload filenya, misalnya mendownload file di rapidshare atau megaupload karena kita harus menunggu tombol download muncul kecuali jika kita menggunakan akun premium alias bayar.

Seperti di Rapidshare, ketika ingin mendownload file, kita harus menunggu beberapa detik atau menit, dan untuk megaupload, kita harus mengisi captcha kemudian tunggu 60 detik. Kadang setelah menunggupun kita sering gagal mendownload dan harus mengulang dari awal, sungguh aktifitas yang membosankan, huh...!!

Nah karena bosan menunggu waktu sebelum mulai mendownload kadang kita gunakan untuk mengerjakan hal lain seperti browsing ke website lain. Dan setelah balik ke website Rapidshare atau Megaupload ternyata batas waktu sudah lama habis, sehingga ketika kita mengeklik tombol download malah kembali harus mengulang menghitung waktu dari awal, sebel banget kan?!? Akhirnya mau ga mau mesti mlototin penghitungan mundur agar pas habis waktunya bisa langsung klik tombol download. huh ... capek dech!!!

Sebenarnya Rapidshare, Megaupload dan lainnya, memaksa kita untuk menunggu selama beberapa detik untuk meningkatkan CTR (click through rates) pada iklan di situs mereka. Mereka berusaha mendapatkan penghasilan dari beberapa pengguna biasa(free user) dengan banyak cara. Dan dengan menunggu waktu, mereka berharap kita akan beralih membeli akun premium agar merekapun mendapat pemasukan(income) selain iklan.

Ada kabar baik nich, bagi kita pengguna browser mozilla firefox, sekarang kita dapat dengan mudah mengurangi masalah menunggu waktu ketika mendownload file pada halaman situs file sharing. Yup, gunakan saja SkipScreen, sebuah add-ons firefox yang secara otomatis klik pada link yang membawa kita langsung ke konten download tanpa perlu menunggu lama.

Pada waktu tulisan ini dibuat skipscreen mendukung download file di website seperti:

* Rapidshare.com
* zShare.net
* MediaFire.com
* Megaupload.com
* Sharebee.com
* Depositfiles.com
* Sendspace.com
* Divshare.com
* Linkbucks.com
* Uploaded.to
* Hotfiles.com
* 4shared.com
* Limelinx.com
* Link-Protector.com
* FilesTube.com
dan masih banyak lainnya..

Add-ons ini masih terus dikembangkan, jadi jangan khawatir bila Situs file sharing favorit kita tidak ada dalam daftar diatas karena msh terus disempurnakan.

Ketika saya mencoba add-ons ini cukup OK, walaupun tetap ada waktu menunggu tapi secara otomatis add-ons ini akan mengklik-kan tombol download(mendownloadkan) untuk kita.

Jadi kita hanya perlu mengunjungi link file rapidshare atau megaupload dll, selanjutnya serahkan pada skipscreen yang bekerja mendownloadkan file untuk kita. Simpel kan? Pengin mencobanya?! silahkan klik add ons skipscreen disini, terus klik aja tombol add to firefoxnya dan restart firefoxnya maka skipscreen ready to use...

Semoga informasi ini bermanfaat untuk para sahabat guru pecinta ICT...
OK dech, Selamat mendownload sepuasnya ya... and jangan lupa komentarnya.

Disarikan dari Blog Tekhnologi

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar