Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Senin, Maret 22, 2010

Memasukkan Real Time Web Sites Dalam Power Point Dengan Live Web



Untuk membuat presentasi lebih dinamis dan menarik, adakalanya presenter perlu memasukkan beberapa website ke dalam slide PowerPoint. Namun, yang sangat umum terjadi biasanya presenter ini menyisipkan layar cetak-situs tersebut bukannya memasukkan situs web yang lengkap ke dalam slide powerpoint.
Sebagai alternatif, mereka akan meminimalkan slide show powerpointnya dan menampilkan browser untuk menelusuri situs yang akan ditunjukkan kepada audiensnya. Atau menyisipkan print scren website yang ingin ditampilkan kedalam slide powerpoint, namun hal ini membuat tampilan presentasi menjadi kurang dinamis dan kurang menarik.

Jika presentasi Anda mengharuskan Anda untuk menunjukkan beberapa situs web untuk audiens Anda, mungkin Anda dapat mempertimbangkan menambahkan LiveWeb, plugin yang berguna dalam Microsoft PowerPoint.

LiveWeb adalah add-ons untuk Microsoft PowerPoint yang memungkinkan user/pengguna untuk memasukkan halaman website ke dalam slide presentasi dan menunjukkan halaman website tersebut tanpa meninggalkan slide show PowerPoint. LiveWeb kompatibel dengan PowerPoint 97 dan di atasnya, aplikasi kecil ini user-friendly dan tidak memerlukan pengkodean untuk membuatnya bekerja.

Selain memasukkan situs Web online yang nyata, pengguna juga dapat memasukkan dokumen PDF , PDB, java applets, VRML dari lokal drive mereka dengan menentukan lokasi atau url filenya. LiveWeb juga akan mencari file di folder presentasi jika file , tersebut mempunyai informasi pengarah lokal dan tidak dapat ditempatkan dalam folder presentasi yang ditampilkan oleh pengguna selama slideshow.

LiveWeb adalah add-in gratis untuk microsoft powerpoint dan bukan sebuah tool baru untuk beberapa pengguna yaqng mungkin sudah menggunakannya dalam presentasi mereka.

Bagaimana?! ingin mencoba?! silahkan klik disini untuk pengguna Powerpoint 97-2003 atau klik disini untuk pengguna PowerPoint 2007-2010. File yang didownload file zip kecil yaitu LiveWeb.ppa. Pengguna dapat klik dua kali pada file untuk membuka template presentasi PowerPoint yang baru. Pengguna akan melihat bahwa ada item baru, yaitu insert Web Page.




Klik pada Insert - Web Pages dan ketik di URL untuk daftar halaman web yang ingin Anda ciptakan. LiveWeb akan membuat slide dengan web browser kontrol yang terdapat pada slide powerpoint . Halaman web akan ditampilkan dalam slide show dan dapat direfresh setiap saat. Add-in harus selalu tetap dimuat untuk real-time update untuk bekerja.


Tambahkan URL


Blog Physics Class muncul di PowerPoint Slide Show

LiveWeb cukup membantu presenter dalam membuat presentasi mereka lebih menarik dan profesional. Ini membantu presentasi untuk bekerja lebih mulus tanpa biaya tambahan untuk pengguna.

Instalasi Secara Manual :
Dalam hal add-in menu item yang disebutkan di atas tidak muncul dalam PowerPoint setelah instalasi lakukan hal berikut:
1. Memulai PowerPoint.
2. Klik pada Tools | Add-ins untuk membuka jendela add-in.
3. Klik Add untuk membuka 'Tambahkan PowerPoint Baru Pengaya pada' kotak dialog.
4. Arahkan ke folder di mana isi dari file zip yang diambil dan pilih 'LiveWeb.ppa' dan klik OK.
5. Aktifkan makro. Ketika Add-in adalah benar-load, ia akan menampilkan 'X' terhadap add-in nama.
6. Anda telah berhasil dimuat add-in. Sekarang meletakkannya untuk digunakan.

Catatan:
Jika Anda tidak dapat memuat sebuah add-in dalam PowerPoint 2000 atau lambat, periksa pengaturan makro. Harus ditetapkan ke tingkat keamanan - MEDIUM, sebelum add-in yang dimuat.
1. Pilih Tools | Macro | Security pada tab security Level, check MEDIUM.
2. Klik OK
3. Sekarang load Add-in sebagai sesuai petunjuk.
4. Setelah add-in ini telah dimuat, Anda dapat mengatur tingkat keamanan kembali ke HIGH.

Silahkan mencoba dech and jangan lupa komentarnya ya... Thanks a lot...

Disarikan dari : My Digital Life dan http://skp.mvps.org/

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar