Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Sabtu, Januari 30, 2010

Membuat media pembelajaran dalam format flash


Black in news : Bagi black community dari kalangan guru tentunya membuat suasana kelas menjadi kelas yang menarik dan tidak membosankan adalah idaman, salah satunya dapat diwujudkan dengan membuat media pembelajaran berbasis IT dengan menggunakan presentasi powerpoint, tapi ini udah ga jamannya lagi lho hehe... era yang sekarang presentasi dengan menggunakan file flash gitu lho... Kelebihan file flash, filenya kecil sehingga mudah di upload/download di web, selain itu file pendukung tidak perlu disertakan, sehingga kemungkinan di copas orang lain kecil banget kemungkinannnya. Terlebih di era sertifkasi guru, maka black community akan kecewa berat kalo karya-karyanya di copas oranglain (betul ga?!)!! Namun sepertinya kalo menyebut file flash, adalah hal yang sangat rumit, tetapi hal itu menjadi sangat mudah hanya dengan bantuan sebuah software yang bernama ISPRING FREE.



iSpring Free adalah software yang dapat digunakan untuk merubah file Powerpoint ke dalam bentuk Flash Movie. iSpring membuat soalah-olah persentasi yang kita buat,dibuat menggunakan flash. Software ini adalah free alias gratis untuk versi standart. Sedangkan yang versi Pro harus berbayar.

Fitur:
* 180 + efek animasi PowerPoint
* Semua PowerPoint slide transisi
* Hyperlink tindakan dan tombol
* Animasi dan hyperlink pada slide Masters
* Satu klik konversi
* Embedded audio dan video klip
* Sisipkan Flash fitur
* Baru memasukkan video YouTube
* Presentasi autostart kontrol
* Berbasis Flash player

Add ons PowerPoint-in:
Semua fungsi Isrping Free dapat diakses di PowerPoint melalui toolbar standar. Free transfer iSpring akurat PowerPoint animasi efek, transisi slide, hyperlink, embedded Flash film, audio, dan klip video ke dalam presentasi Flash.



Untuk mendownload silahkan klik disini

Jadi kesimpulannya, black community buat dulu media yang akan dipresentasikan dalam aplikasi powerpoint kemudian black community ubah file powerpoint menjadi file swf flash dengan Ispring Free,gampangkan?! silahkan mencoba dech and jangan lupa komentarnya ya!! thanks.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar