Add video flash youtube pada powerpoint dengan Ispring Free




Black in News : Untuk memperkaya media pembelajaran berbasis ICT, black comunity dapat mensisipkan file video flash (flv) dari situs youtube kedalam file presentasi powerpoint . Caranya mudah sekali, black comunity tinggal memanfaatkan fasilitas dari Ispring Free,sebagai berikut :



  1. Klik gambar youtube pada menu tolbar powerpoint balck community (seperti gambar di atas yang dilingkari warna merah)!
  2. Kemudian ketikan url video flashnya pada kotak video link
  3. Klik preview
  4. Klik ok



Seperti gambar disamping ini. Untuk menjalankannya tinggal klik aja tombol slideshow powerponitnya, selesai dech... File presentasi black community akan menjadi lebih menarik dengan ditampilkannya video flash dari youtube,gampang kan?!

Catatan nich:File video flash ini hanya bisa ditampilkan dalam posisi online internet saja and kelebihannya terdapat control tool bar player video flash yotube sehingga black community dapat mengatur bagian video flash youtube yang akan diplay.. Namun video flash youtube dapat juga di sisipkan ke powerpoint dalam keadaan offline internet dengan cara file flash video youtube yang berekstensi flv diconvert menjadi file movie yang support dengan powerpoint seperti mpeg atau avi. Kemudian cara mengaddnya gunakan insert movie. Cara ini relatif lebih mudah, namun kurang seru karena tidak terdapat control tool bar player video yuotube.

Silahkan mencoba dech and jangan lupa komentarnya ya... thanks

Komentar