Welcome to My Physic Web Blog. This Blog contains the evidences of my teaching learning activities. Some parts of The Blog are taken from various resources and some are constructed by me and the science team at my shcool. All materials are free to download for professional reason only. If you have any comment and suggestion, please feels free to email me at: neny.jos@gmail.com

Senin, April 19, 2010

Search Engine Khusus Pencari File Di Rapidshared



Di era teknologi saat ini, sudah menjadi tuntutan bagi seorang guru untuk memiliki skill atau kemampuan dalam penggunaan software aplikasi khususnya untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis ICT untuk pembelajaran di kelas ataupun pembelajaran berbasis web.

Untuk itu, para sahabat tidak perlu risau karena dunia maya menyediakan informasi lengkap dan juga file software aplikasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis ICT tanpa batas dan terlebih gratisssss....

Yang menjadi pertanyaan, Bagaimana para sahabat dapat menemukan, mendapatkan dan mengetahui file software apa saja yang tersimpan di dunia maya ini?! Nah, Salah satu solusinya adalah para sahabat dapat menjadi pemulung file di situs rapidshare, easy file hosting


Rapidshare merupakan salah satu pelopor layanan online file sharing terbesar dan tercepat di dunia dan sebagai penyedia layanan penyimpanan online, Rapidshare memberikan layanan yang memudahkan user atau member untuk menyimpan file apa saja didalamnya dan demikian juga sebaliknya, user lain dapat mendownload file yang tersimpan didalamnya.

Sebagai salah satu pelopor penyedia layanan penyimpanan online, tentu besar timbunan berbagai file yang tersimpan pada servernya jauh lebih besar dari pada server layanan sejenis. Untuk menuju penyimpanan file pada server Rapidshare, pengguna hanya tinggal melakukan klik pada link yang telah disediakan oleh beberapa situs atau blog.

Sebenarnya ada juga tool yang dapat melakukan pencarian semua file tersebut atau dengan memanfaatkan search engine biasa, seperti Search Engine Google, tapi harus melakukan sedikit modifikasi pencarian.

Nah…daripada sulit-sulit memasukkan kode modifikasi, lebih baik kita menggunakan Search Engine khusus untuk melakukan pencarian file pada Rapidshare.

Beberapa Search Engine khusus untuk pencarian file Rapidshare tersebut :

RS Find Search engine pencari file Rapidshare ini memiliki tingkat akurasi dan informasi yang cukup detail. Informasi yang diberikan oleh search engine RS Find ini dengan membagi atau mengelompokkan file yang dapat dicarinya berdasarkan kriteria seperti file audio, video, dokumen, gambar aplikasi dll. Selain itu RS Find juga memberikan informasi apakah file kompresi ZIP dan RAR (sebagian besar file kompresi yang ada adalah ZIP dan RAR) tersebut diberi password atau tidak oleh penyimpannya.

Filez Search engine ini juga merupakan salah satu search engine khusus pencari file pada Rapidshare yang memiliki kecepatan yang cukup tinggi dalam menampilkan hasil pencariannya, akan tetapi hanya memberi informasi tentang file tersebut tanpa informasi detail seperti apakah file ZIP & RAR tersebut diberi password atau tidak.

RapidFox Search engine pencari file rapidshare ini sebenarnya memanfaatkan kehebatan searh engine google yang dimodifikasi, sehingga hasil pencarian yang dihasilkan adalah file yang tersimpan dalam server Rapidshare saja. Dan hasil pencarian yang ditampilkan tampak seperti kita melakukan pencarian dengan search engine Google.

HellaFiles Search engine pencari file di Rapidshare ini juga memanfaatkan Google sebagai search enginenya, tapi untuk menggunakan search engine ini kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk menjadi member ( wuahhh…ribet!! )

Loadingvault Search engine ini memiliki keistimewaan dalam pencarian file di Rapidshare, yaitu memberi pilihan file-file apa yang akan kita cari dan selain itu juga menawarkan pencarian pada host lain selain pada Rapidshare.

Rapidshared Search engine ini sebenarnya merupakan search engine yang cukup bagus dalam melakukan pencarian file di Rapidshare, pencarian diberikan berdasarkan kategori…

ShareMiner Search engine ini selain khusus untuk pencari file di Rapidshare juga memberi informasi kepada para pemulung file di internet tentang pencarian file apa saja yang paling banyak diburu oleh pengguna internet. Situs ini juga memberikan informasi tentang blog serta pilihan bookmark untuk link-link yang cukup menarik. ( Woouw )

FilesBot Search engine pencari file Rapidshare ini tidak memiliki keistimewaan apa-apa tampaknya, karena hasilnya hanya menampilkan hasil pencarian seperti search engine biasa.

RapidoSearch Search engine pencari file Rapidshared ini hampir sama seperti HellaFiles, dimana memanfaatkan search engine Google dalam pencariannya. Namun hasil yang ditampilkan bukan berupa link pada file di Rapidshare, namun akan memasuki ke website penyedia link file tersebut. Walau tidak langsung menuju host Rapidshare, tetapi RaipoSearch memberikan informasi website mana saja yang menyimpan file tersebut.

RapidSearchEngine Search engine pencari file di Rapidshare ini termasuk search engine yang cukup bagus karena menawarkan dua jenis pencarian yaitu pada host Rapishare dan Rapidshare.de (Rapidshare.de ini merupakan nama pertama dari Rapidshare ). Hasil pencarian dapat langsung di download dari server Rapidshare. Juga dapat menampilkan deretan file yang dibagi pada satu host karena mengupload file kompresi menjadi beberapa file yang terbagi berdasarkan user id sipemilik file tersebut dan juga menampilkan sumber filenya.

RapidshareLink Search engine pencari file di Rapidshare ini memiliki hasil pencarian yang bagus dikarenakan banyaknya fitur yang disediakan. Namun hasil pencariannya tidak langsung pada server Rapidshare, akan tetapi harus melakukan link terlebih dahulu pada alamat pemilik atau yang meng-upload file tersebut.

OneClickFiles Search engine pencari file Rapidshare ini cukup handal karenan memberi banyak pilihan kategori file yang akan dicari serta diskripsi singkat. Search engine ini juga menampilkan lima file untuk masing-masing kategori yang paling banyak dicari. Beberapa fitur lain yang dimiliki dapat dinikmati oleh pengguna apabila telah menjadi member.

SearchShared Search engine pencari file Rapidshare ini, selain mencari file di host Rapidshare, juga dapat melakukan pencarian pada puluhan host lain sekaligus. Terdapat puluhan host lain seperti YouTube,4Shared,SendSpace dll yang dapat sekaligus dilakukan pencarian dengan hanya melakukan centang pada host tersebut. (search engine ini layak para sahabat coba dech )

EatPaperRapidshare Search engine pencari file di Rapidshare ini juga hampir sama dengan lainnya yang menawarkan pencarian berdasarkan kriteria file. Hasil pencariaannya tidak langsung memberikan informasi tentang keberadaan file yang tersimpan di Rapidshare, tetapi masih membarikan beberapa pilihan termasuk link pilihan yang mempunyai hubungan dengan file yang dicari.

FileSearcher Search engine pencari file Rapidshare ini menggunakan Google sebagai search engine induknya. Begitu kita memasukkan kata kunci pada box pencarian secara otomatis mesin pencari ini memodifikasi kata kunci tersebut dan melakukan pencarian pada search engine google.

MegaDownload Search engine ini menawarkan dua pilihan host yang ditempati oleh file yang akan kita cari yaitu selain Rapidshare juga MegaUpload. Kita dapat menggunakan kedua host tersebut atau salah satu saja dalam pencarian. Hasil pencarian dapat langsung di download walau informasi yang diberikan sangat minim. Masih banyak search engine pencari file Rapidshare lain yang mungkin layak para sahabat coba, seperti antara lain :

* Rapidpedia
* Rapidshare 1
* Rapidlibrary
* Filestube
* Rapidoogle
* Rapidshareindex
* Totme
* Rapidcorner
* Rapid.tvphp
* Rapidsharedata
* Jqd
* searchanyfile
* Aioshared
* Rapidshareseacher
* Megarapidsearch
* Filesfresh

Dengan begitu banyak search engine pencari file Rapidshare….para sahabat dapat memilih salah satunya atau boleh juga menggunakan semuanya :D :D:). Selamat berburu file software dan tetaplah menjadi pemulung file di dunia maya untuk kemajuan pembelajaran berbasis ICT kita...

Namun sering setelah file-file software dari Rapidshare ini ditemukan dan dapat di download, bukan kita tidak menemukan masalah lain. Pengalaman dalam men-download file di Rapishare tentu sangat menyebalkan bagi pengguna gratis, karena Rapidshare dengan berbagai cara membuat pengunduhan file dari servernya menjadi sangat sulit sekali untuk pemulung gratisan.:) Untuk itu kita memerlukan download manager untuk meminimalisir masalah-masalah tersebut. Selain itu, komputer para sahabat harus mendapatkan proteksi yang aman dari virus-virus yang menyebalkan yang biasanya berada/menyertai file software dari Rapidshare.

Dah pagi nih, dah dulu ya.. Selamat mencoba and jangan lupa komentarnya...

Bravo pembelajaran berbasis ICT

Disarikan dari media blog

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar