Software Pendukung Flash untuk Pembelajaran


Untuk mengekplorasi diri agar memiliki banyak wacana dan referensi dalam pembuatan media animasi berbasis flash. Maka sudah sepantasnya para sahabat memiliki kompetensi penguasaan software pendukung animasi flash. Berikut ini adalah beberapa software pendukung flash, yang layak para pendidik coba.

Silakan Anda download sendiri melalui alamat yang saya sertakan, ada yang bentuknya freeware, shareware, dan software baik yang garatisan, trial, uji coba, maupun yang berbayar.

1. Swish


Software ini digunakan untuk membuat efek-efek tulisan yang sangat mudah dan instan, yang apabila kita buat dengan menggunakan flash akan sulit dan memakan waktu yang lama. Anda tinggal mengisi dan mengatur nilai parameternya, kemudian efek tulisan yang diinginkan langsung jadi. Adapun keluaran format software Swish dapat berupa SWF, maupun AVI.

Untuk mencobanya silakan download disini


___________________________________________________________________

2. Vecta 3D – 3D for Flash


Software ini digunakan untuk membuat objek dan animasi 3D berbasis vektor. Cara kerja software ini hanya mengimpor objek dengan bentuk model yang rumit kemudian otomatis diubah menjadi gambar vektor dengan ukuran kecil, setelah itu baru dianimasikan.

Untuk mencobanya, silakan download disini


___________________________________________________________________

3. Vecta 3D Standalone 1.0


Software ini juga layak Anda coba untuk membuat efek-efek 3D, untuk mencobanya silakan download disini


___________________________________________________________________

4. Swift 3d5



Mirip dengan softwrae vecta 3D, hanya kelebihan dari software ini adalah memiliki internal modeling sehingga Anda dapat membuat sendiri 3D, atau bentuk-bentuk dasar seperti bola, kerucut, silinder, atau mewarnai objek tersebut dengan material. Di samping itu software ini juga mampu untuk menangani animasi menggunakan keyfrae dan tweening. Masing ingat apa itu keyframe ? tweening ? Nah silakan saja Anda coba dengan mendownloadnya melalui alaman disini


___________________________________________________________________

5. Screenwaver HX-Flash tools


Bagi Anda yang senang meng otak-atik dekstop pada komputer, software ini digunakan untuk membuat screensaver berbasis flash. Hanya dengan tiga langkah Anda dapat membuat screensaver yang menarik dengan menggunakan software ini , caranya :

  • Pilih Flash proyektor (EXE) atau file movei (AVI)
  • Beri nama scrrensaver yang akan Anda buat
  • Tekan tombol Create Screensaver untuk membut program intallernya.

Ingin Mencoba, silakan kunjungi dan download softwarenya disini

____________________________________________________________________________________________________________________________


6. Camtasia Studio 7


Bila Anda ingin membuat sebuah media Interaktif berupa tutorial, Anda dapat menggunakan software ini. Bentuk keluaran bisa berupa file AvI, maupun SWF. Untuk mencobanya, silakan download disini


___________________________________________________________________

7. SWF Kit 3.5


Dengan menggunakan software berbayar ini, Anda dapat mengkompile beberapa file swf yang telah Anda buat menjadi satu buah file, sehingga semua link yang berupa load movie akan terintegrasi menjadi satu buah file saja. Ingin mencaoba ? Silakan download disini

___________________________________________________________________

8. AudioGrabber


Hasil rekeman suara Anda biasanya berbentuk file Wave, ini artinya bila Anda ingin mengimport hasil rekaman tersebut dimasukkan ke dalam file flash Anda yang telah dibuat filenya akan menjadi besar, untuk itu perlu diubah menjadi file dengan ekstensi mp3. Bagaimana caranya ? Nah software ini salah satu solusinya. Cara mendapatkan software ini bagaimana ? Ya download saja disini.

Sumber : Teguh Sasmito Kang Guru Blog


__________________________________________________________________________

Komentar